Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 2023, Keluarga Besar Maritim Banten (KBMB) menyalurkan puluhan hewan kurban kepada masyarakat pulau terpencil dan masyarakat sekitar Banten, Sabtu (1/7/2023). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Keluarga Besar Maritim Banten (KBMB) menyalurkan puluhan hewan kurban kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil di Banten dan masyarakat sekitar Kota Cilegon dan Kabupaten Serang dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023.

Prosesi pemotongan hewan kurban secara seremonial dilaksanakan di Mako Lanal Banten dan pararel dilakukan di beberapa wilayah di Banten.

Ketua KBMB, Agus Sutanto mengatakan, penyaluran hewan kurban ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian seluruh anggota kepada masyarakat maritim di Banten.

“Kegiatan ini melibatkan beberapa unsur baik dari Keluarga Besar Maritim Banten, Lanal Banten, Polairud Banten, KSOP Banten dan masyarakat sekitar,” ujarnya, Sabtu (1/7/2023).

Agus mengungkapkan, ada puluhan hewan kurban yang dipotong dan dibagikan kepada masyarakat. Yakni 13 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Baca juga  Dapat Penghargaan ke-76, Helldy Dinobatkan Sebagai Tokoh Pejabat Inovatif Pendorong Peningkatan SDM Melalui Pendidikan

“Kita salurkan semuanya baik di Mako Lanal Banten, Labuan, Anyer, Bojonegara, Pulau Panjang, Karangantu dan Kampung Nelayan lainnya di Salira dan Tanjung Gerem serta beberapa Yayasan Yatim Piatu,” paparnya.

Agus berharap, pembagian hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Harapnya juga, kegiatan dapat menjalin silaturahmi baik antar anggota, stakeholder dan masyarakat.

“Tentunya kegiatan ini dapat menjaga keakraban dan solidaritas antar institusi dan juga masyakarat. Alhamdulillah antusiasme para anggota luar biasa dan patut diapresiasi,” pungkasnya. (Ronald/Red)