CILEGON, SSC – Pokja konstituen Dewan Pers Provinsi Banten, yang terdiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Media Siber Indonesia(SMSI), Serikat Perusahaan Pers (SPS), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia(PRSSNI) melakukan pemotongan hewan kurban di hari Raya Idul Adha 1445 H yang di inisiasi oleh Journalist Boording School (JBS) dan Yayasan Pers Anak Bangsa.

Hewan kurban yang disembelih oleh Pokja Konstituen Dewan Pers Banten sebanyak 25 ekor Kambing dan 1 ekor Sapi yang didistribusikan di 8 Kabupaten/ Kota di Banten, (Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Tanggerang Selatan, Kota Tanggerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, serta Pemprov Banten-red)

Menurut Presidium Pokja Konstituen Dewan Pers Banten, Rian Nopandra, penyembelihan hewan kurban yang dilakukan merupakan wujud kepedulian insan Pers yang tergabung dalam Pokja Konstituen Dewan Pers kepada sesama. Terlebih kata Rian, pada momen Idul adha ini pihaknya berkeinginan agar masyarakat kurang mampu dapat menikmati daging kurban.

Baca juga  Anggota Komisi III DPR Dimyati Puji Kinerja Walikota Cilegon Helldy Agustian

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Kami ingin semua masyarakat menikmati dan mengkonsumsi daging hewan kurban di hari raya Idul Adha, kami juga membuktikan jika wartawan dapat memberikan manfaat bagi warga,”kata Rian Nopandra, Presidium Pokja Konstituen Dewan Pers Banten yang juga Ketua PWI Provinsi Banten, ketika ditemui di sela sela pemotongan hewan kurban di Jurnalis Boarding School (JBS) Cilegon, Banten, Senin(17/6/2024).

Kata Rian, pemotongan hewan  kurban dilakukan secara serentak di 8 Kabupaten/Kota di Banten. Kata dia, pihaknya mengaku berterima kasih kepada seluruh Konstituen Dewan Pers di Banten yang ikut terlibat aktif dalam acara pemotongan hewan kurban, selain itu kata dia, pihaknya berterima kasih kepada pihak pihak lain yang ikut serta mensukseskan acara yang digagas Pokja Konstituen Dewan Pers Banten.

Baca juga  2023, Bank Banten Bukukan Laba Rp 26,59 Miliar

Pada bagian lain kata Rian, pemotongan hewan  kurban ini rangkaian acara pelestarian lingkungan di daerah Mancak, Kabupaten Serang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman teman yang bergabung dalam Konstituen Dewan Pers Banten. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pada acara pelestarian lingkungan yang saat ini digagas Pokja Konstituen Dewan Pers Banten,”jelas Rian.

Sementara itu Direktur Journalist Boording School (JBS) dan Pendiri Yayasan Pers Anak Bagsa Firdaus, yang menginisiasi pemotongan hewan kurban yang dilakukan pokja Konstituen Dewan Pers Banten. Kata dia, ini merupakan program yang berkelanjutan karena dilakukan setiap tahun.

“Ini merupakan program berkelanjutan yang dilakukan oleh JBS, Yayasan Pers Anak Bangsa dan Pokja Konstituen Dewan Pers Banten, dan untuk membantu sesama, agar masyarakat sekitar bisa merasakan,” jelasnya. (Red)