CILEGON, SSC – Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, DPD II Partai Golkar Kota Cilegon mengadakan pemotongan hewan kurban untuk diberikan kepada masyarakat. Dari 54 ekor sapi yang dikurbankan, 39 sapi diantaranya disumbangkan oleh Bakal Calon Walikota Cilegon, Robinsar.

Penyembelihan hewan kurban selain di Kantor DPD II Golkar Cilegon juga dilaksanakan di  koordinator wilayah Partai Golkar masing-masing kecamatan.

Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan, penyembelihan hewan kurban rutin dilakukan setiap tahun saat memperingati Hari Raya Idul Adha. Hewan yang dikurbankan diberikan kepada masyarakat sekitar dan juga kader Golkar yang ada di tingkat Pengurus Kelurahan (PL) dan Pengurus Kecamatan (PK).

Pada Idul Adha tahun ini, kata Ati, Golkar bersyukur kader yang mampu turut serta menyumbangkan hewan kurban. Diantaranya yang cukup banyak menyumbangkan hewan kurban dengan jumlah yang signifikan adalah Bakal Calon Walikota Cilegon, Robinsar.

Baca juga  Isro Miraj Buka Suara Pindah Partai untuk Maju di Pilkada Cilegon 2024

“Alhamdulilah saat ini, Pak Robinsar dan keluarga menambahkan sapi yang cukup signifikan. Beliau selain di DPD Golkar, juga memberikan ke kecamatan. Kecamatan itu diberikan kepada korwil-korwilnya untuk disebelih yang kemudian diberikan kepada warga,” ungkap Ati di DPD Golkar Cilegon, Selasa (18/6/2024).

Pembagian hewan kurban kepada masyarakat di Hari Idul Adha, kata Ati, bukan hanya dilakukan pada saat ini. Sejak Ketua Golkar Cilegon dipimpin oleh Tb Aat Syafaat (Alm), kemudian Iman Ariyadi dan saat ini dirinya, tradisi pembagian hewan kurban terus dilakukan.

“Saya berharap dari zaman dahulu Almarhum (Aat Syafaat), sampai Pak Iman, kemudian sampai Ibu, memberikan budaya yang baik. Walaupun tidak hanya di Golkar, ada juga (kader) di tempat lain (hari pertama Idul Adha), tetapi di Golkar-nya harus dilakukan di hari kedua,” ungkapnya.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Ati berharap, dengan penyembelihan dan pembagian daging kurban ini dapat membantu masyarakat.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Golkar Cilegon, Dai Darmawan menambahkan, pihaknya bersyukur pada pembagian daging kurban di Hari Raya Kurban ini antusias masyarakat tinggi. Tidak hanya disekitar Kantor DPD tetapi juga di masing-masing korwil di kecamatan.

“Masyarakat saat pengambilan daging kurban sangat antusias seperti di DPD, begitu juga di masing-masing korwil,” pungkasnya. (Ronald/Red)