Bacalon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman menjalani tes kesehatan di RSUD Cilegon, Selasa (8/9/2020). Foto Elfrida Ully/Selataunda.com

CILEGON, SSC – Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon kembali mengikuti tahapan tes kesehatan sesuai dengan aturan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon. Dijadwalkan pada hari, Selasa (8/9/2020). Seluruh bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon menjalani pemeriksaan diantaranya, penyakit dalam, pemeriksaan psikiater, pemeriksaan syaraf, pemeriksaan fungsi luhur, pemeriksaan paru, pemeriksaan bedah umum, pemeriksaan darah dan urin dan pemeriksaan bedah umum.

Pantauan Selatsunda.com di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, para bacalon menggunakan pakaian khusus lengkap dengan protokol kesehatan covid-19 (virus corona).

Balal Calon Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman mengaku sangat santai dan tidak takut dengan serangkaian tes kesehatan yang dijalani pada hari ini.

“Enggak biasa aja. Gak ada persiapan apapun. Ikutin aja arahan bu dokter yang meriksa,” Selasa (8/9/2020).

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Ali Mujahidin juga mengungkapkan hal yang sama. Kata dia, pemeriksaan ini butuh istrahat yang cukup.

“Santai aja. Gak apa-apa. Pak Haji hanya istirahat cukup aja saat pemeriksaan dilakukan,” ucap Mumu seraya melempar senyum.

Begitu juga, Bakal Wakil Walikota Cilegon, Firman Mutakin Lian meminta doa agar tes kesehatan bisa berjalan dengan lancar.

“Doain ya teman-teman media,” ucap Lian. (Ully/Red)