CILEGON, SSC – Pengurus Perbasi (Persatuan Bola Basket) Kota Cilegon masa periode 2018-2022 baru saja dilantik oleh Ketua Umum Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar yang digelar di Asa Sport Center, Sabtu (17/8/2019) siang tadi.

Zaki dalam sambutan berpesan agar seluruh pengurus Perbasi Cilegon untuk bisa mengembangkan dunia olahraga bola basket di Cilegon. Pengembangan dunia olahraga bola basket tentunya didukung oleh tersedianya sarana dan prasarana dalam memenuhi kebubutuhan para atlet.

“Saya kira, sarana dan prasana yang dimiliki para pengurus Perbasi Cilegon sudah lengkap. Seperti sudah ada sarana sport center sini (Kota Cilegon,red),” kata Zaki.

Zaki optimis, kepengurusan Perbasi Cilegon yang baru mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang lebih profesional seperti kota ataupun kabupaten lainnya.

“Saya yakin, 2-3 tahun kedepan, Perbasi Cilegon maupun atletnya, mampu dan bisa menjadi barometer di Banten. Dan mudah-mudahan semangat yang dimiliki oleh Perbasi Cilegon sama halnya dengan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia,” harap Zaki.

Sementara itu, Ketua Koni Cilegon, Budi Mulyadi Cilegon mengaku akan mendukung sepenuhnya Perbasi Kota Cilegon.

“Perbasi Cilegon salah satu cabor yang ada di Koni Cilegon. Tentunya, kita (Koni Cilegon,red) akan terus mendukung keberadaan Perbasi Cilegon,” ucap Budi.

Masih kata wakil rakyat Cilegon berharap, agar keberadaan Perbasi Cilegon mampu mencetak atlet yang berprestasi sehingga mampu menembus pertandingan di tingkat nasional.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Perbasi Cilegon, Irfan Ali Hakim, menyampaikan, pelantikan sebenarnya dapat dilaksanakan pada tahun lalu berdasarkan Surat Keputusan (SK) pelantikan pengurus Perbasi Cilegon. Namun, pihaknya baru dapat melakukan pelantikan di tahun 2019.

“Sebetulnya, SK itu sudah kami terima sejak tahun 2018 yang lalu. Namun ada beberapa kendala. SK Keluar kita langsung menghadapi Porprov jadi teman-teman sepakat untuk mengadakan pelantikan tahun ini dan alhamdulillah dapat terealisasi,” tungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here