Ketua PKK Kota Cilegon sekaligus Istri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Hanny Seviatri, Senin (24/7/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ketua PKK Kota Cilegon sekaligus Istri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Hanny Seviatri meminta agar orangtua dapat bijak dalam mendidik anak. Terutama untuk anak usia dini sehingga dapat hidup bahagia dan gembira.

Hanny mengatakan, orang tua dalam mendidik anak haruslah bijaksana. Jangan merubah kodrat anak serta jangan paksakan yang belum dipahami dan dimengerti. Kata dia, orangtua harus menyesuaikan dengan dunia anak.

“Saya ingin anak-anak di Cilegon hidup bahagia dan gembira. Jangan renggut kebahagiaan anak dengan hal-hal yang memberatkan mereka. Kalau kodratnya anak harus anak. Jangan merubah kodrat anak. Jangan paksakan hal-hal yang tidak harus mereka pahami dan mengerti. Seperti di sekolah, mereka memang tidak boleh paksakan belajar. Tapi sebagai orang tua, tentunya harus sesuaikan dengan dunia mereka sendiri (dunia belajar dan bermain),” kata Hanny Seviatri usai kegiatan Gabungan Organisasi Wanita Kota Cilegon di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin (24/7/2023).

Baca juga  Tingkatkan Retribusi, Perusahaan yang Gunakan  Tenaga Kerja Asing di Cilegon Dikumpulkan

Hanny juga meminta agar pola asuh terbaik harus hadir dari keluarga, sehingga anak akan tumbuh menjadi manusia yang sehat lahir batin dan berbudi pekerti luhur.

“Anak harus berkembang secara sehat baik jasmani dan rohani, bermoral tinggi, dan berkarakter terpuji, sebab di masa depan ia adalah aset yang menentukan kualitas peradaban,” ujarnya.

Soal maraknya kasus kekerasan pada anak di Cilegon, Hanny menjelaskan, selama ini kerjasama dan kaloborasi Pemkot Cilegon, kepolisian dan semua pihak sudah dijalankan. Hal itu demi menekan kasus kekerasan pada anak.

“Terjadinya kasus kekerasan ini karena kurangnya kasih sayang anak dari keluarganya.  kalau di Cilegon, alhamdullilah semua pihak sudah bekerjasama bagaimana angka menekan angka kekerasan tersebut,” jelas Hanny.

Baca juga  Soal Layanan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Merak Kisruh, Ketua Gapasdap Togar Buka Suara

Sebagai organisasi perempuan di Cilegon, sambung Hanny, salah satu upaya PKK dalam membantu pemerintah, yakni akan membina seluruh wanita di Cilegon guna memberikan pengetahuan dalam membina hubungan keluarga.

“Jadi pembinaan bagi perempuan itu bukan soal kecantikan saja yang akan kami sampaikan. Tapi bagaimana, para wanita bisa membina hubungan keluarga dengan baik sehingga tidak ada lagi kekerasan terhadap anak dan istri,” pungkasnya. (Ully/Red)