PT PLN Indonesia Power Suralaya PGU menggelar sunatan massal di Eco Park Suralaya, Selasa (4/7/2023). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Ratusan anak yang berada di wilayah Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon mengikuti kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan PT PLN Indonesia Power Suralaya PGU, Selasa (4/7/2023). Perusahaan pada kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut menghadirkan sulap dan badut untuk menghibur anak-anak.

Sunatan massal yang diselenggarakan di Eco Park Suralaya ini diikuti sebanyak 106 anak dari sejumlah kelurahan di Kecamatan Pulomerak dan juga Salira, Kabupaten Serang. Di lokasi tampak anak-anak dihibur oleh dua badut yakni badut kaptain amerika dan boboboy. Mereka menghibur anak-anak saat menjalani sunatan.

Salah seorang orang tua anak, Darwin mengaku senang dengan pelaksanaan kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan PT PLN Indonesia Power Suralaya PGU.

Baca juga  Pansus Raperda RPJPD Bedah Total Pembangunan Kota Cilegon di 2025-2045

Ia mengungkapkan, awalnya anaknya enggan untuk disunat padahal sebelumnya sangat bersemangat mengikuti sunatan massal tersebut. Namun akhirnya anaknya mau disunat meski sempat menangis. Dengan kehadiran badut-badut tersebut, anaknya tetap bersemangat dan sudah langsung dapat berjalan usai disunat.

“Alhamdulillah senang, senang banget. Tadi juga ada teman-temannya yang ikut juga,” ujarnya.

Sementara, General Manager PT PLN Indonesia Power Suralaya, Irwan Edi Syahputra Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan program CSR yang rutin dilakukan perusahaan. Pada kegiatan ini melibatkan anak-anak dari Kelurahan Suralaya, Lebak Gede, Mekarsari dan juga Salira.

Pihaknya berharap, kegiatan dapat bermanfaat untuk anak-anak. Sehingga kedepan bisa menjadi penerus bangsa.

“Kita berharap ini bisa membantu masyarakat dan dengan kegiatan ini anak-anak menjadi sehat bisa menjadi pemimpin bangsa ini,” pungkasnya. (Red)