CILEGON, SSC – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Isro Mi’Raj mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2024 mendatang. Ia pun meminta saat penyelenggaraan Pemilu nanti, masyarakat untuk tidak golput baik di pileg dan pilpres.

Ditemui pada acara Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 (Kelurahan Partisipatif) yang digelar di Kelurahan Tegal Ratu Kecamatan Ciwandan, pagi tadi.

“Pada pemilu 2024, saya ingin partisipasi nanti di Kota Cilegon meningkat. Karena pada usi 16-40 tahun itu merupakan usia yang paling mendominasasi. Masyarkat jangan apatis. Masyarakat maupun anak-anak muda jangan ada yang golput,” kata Isro, Kamis (20/7/2023).

Ia menjelaskan, apabila ada masyarakat yang mengajak golput tentu akan dikenakan hukum pidana. Tetapi, jika golput dilakukan secara pribadi tentu secara pidananya tidak ada.

Baca juga  Dapat Penghargaan ke-76, Helldy Dinobatkan Sebagai Tokoh Pejabat Inovatif Pendorong Peningkatan SDM Melalui Pendidikan

“Kita mengacu pada fatwa MUI bahwa ketika negara demokrasi warga negara di beri hak untuk memilih dan untuk dipilih, maka kami harapkan gunakan hak pilih jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini pun menuturkan berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu nanti. Diantaranya, dengan meggelar kegiatan duta pemilu. Kehadiran duta pemilu ini, untuk mengajak masyarakat dan anak-anak muda untuk tidak golput.

“Dalam hal ini juga saya meminta agar saat penyelenggaraan pemilu bisa bersikap netral demi keberlangsungan bangsa dam negara ini,” pungkasnya. (ADV)