Warga di salah satu lingkungan di Kecamatan Pulomerak mengungsi ke perbukitan setelah beredar adanya isu tsunami, Sabtu (22/12/2018) malam hari. Foto Ist

CILEGON, SSC – Warga yang tinggal di Wilayah Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon resah dengan adanya kabar isu tsunami, Sabtu (22/12/2018) malam hari. Akibatnya, banyak warga yang langsung mengungsi ke perbukitan.

Informasi yang dihimpun, kepanikan warga ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Salah satu warga di Lingkungan Temposo, Solihin mengaku panik dengan informasi tentang adanya isu tsunami. Pasalnya, informasi tersebut banyak diperoleh warga dari pengumuman yang diinformasikan melalui pengeras suara di masjid. Warga di lingkungannya, kata dia, langsung berhamburan keluar rumah dan mengungsi ke perbukitan.

“Enggak tau tiba-tiba ada informasi itu. Enggak tau juga dari mana mulainya. Makannya dari informasi itu, saya bersama keluarga mulai ngungsi ke daerah yang lebih tinggi,” kata Solihin,” Sabtu (22/12/2018).

Pasca informasi tersebut menyebar, sambung Solihin, warga lain di beberapa lingkungan dekat tempat ia tinggal juga langsung mengungsi.

“Informasinya di Lingkungan Sekong diumumkan di masjid,” kata dia.

Sekalipun belum mengetahui kebenarannya, ia memilih untuk mengungsi ke tempat tinggi untuk berlindung demi keamanan keluarganya.

“Untuk lebih aman warga mulai ngungsi. Yang penting aman dulu lah ke tempat yang tinggi. Kalau sudah aman baru kembali,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak BMKG Serang belum dapat terkonfirmasi. (Ully/Red)

1 KOMENTAR

Komnetar anda tentang berita diatas?