Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto bersama Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman-Awab menggelar konferensi pers usai daftar di KPU Cilegon, Minggu (6/9/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Bakal Pasangan Calon (Bapalon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman-Awab mengakui perhelatan Pilkada Cilegon dinilai cukup berat karena harus bertarung dengan 3 kontestan lainnya. Namun bapaslon Iye-Awab yakin dengan restu dari Allah SWT dan dukungan penuh masyarakat Cilegon dapat memenangkan Pilkada Cilegon periode 2021-2026.

“Kami optimis dengan izin Allah SWT, kami optimis bisa mememangkan kontestasi ini dengan dukungan masyrakat Cilegon. Tentu semua pasangan kami anggap berat, tidak ada yang ringan. Tetapi diantara yang berat itu, insya Allah kami, keluar sebagai pemenang,” ujar Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto saat konferensi pers usai mendaftarkan bapaslon Iye-Awab di KPU Cilegon, Minggu (6/9/2020).

Iye-Awab yakin masyarakat Cilegon memilih perubahan. Karena bapaslon adalah sosok putra daerah terbaik yang bisa melayani dengan baik dan meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

Baca juga  Baru Dibuka, Pasien OTG Corona di Rusunawa Margaluyu Kota Serang Tembus 6 Orang

“Kami meyakinkan masyarakat Cilegon, saatnya lah berubah. Ada putra terbaik Cilegon dua orang yang insya Allah bisa melayani maayarakat Cilegon dengan baik. Dan bisa meningkatkan derajat masyarakat Cilegon,” ungkapnya.

Bacalon Iye Iman Rohiman-Awab menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi

Untuk memenangkan Pilkada Cilegon, sambungnya, Iye-Awab akan terus melakukan silaturahmi kepada masyarakat. Begitupun partai pengusung baik PAN, PPP dan Partai Demokrat serta relawan.

“Intinya perbayak silaturahmi. Kami dengan pasangan calon dan semua partai pendukung, relawan akan banyak silturahmi dengan masyarakat Cilegon,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yandri mengungkapkan bahwa pemberkasan pendaftaran Iye-Awab di KPU telah diserahkan dan hasilnya berkas dinyarltakan lengkap dan memenuhi syarat (MS).

Tim berterimakasih kepada KPU dan masyarakat yang telah turut mensukseskan tahapan pilkada. Iab berharap tahapan selanjutnya bisa berjalan lancar. Ia pun mengingatkan agar unsur penyelenggara baik KPU dan Bawaslu, ASN, TNI-Kepolisian tetap netral agar kontentasi fair dan berkeadilan.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

“Mudah-mudahan, tahapan semua yang dilalui lancar, kami minta penyelenggara tetap netral, PNS tetap netral, polisi dan tentara tetap netral supaya kontentasi fair dan berkeadilan,” harapnya.

Untuk diketahui, kontestasi Pilkada Cilegon selain Iye-Awab yang daftar lewat jalur politik juga diikuti 3 bapaslon lain. Diantaranya 2 bapaslon jalur politik yakni Ratu Ati Marliati-Sokhidin dan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta. Sementara bapaslon perseorangan yakni Ali Mujahidin-Firkan Mutakin. (Ronald/Red)