Pengurus DPC Partai Gerindra Cilegon menggelar konferensi pers di Posko Pemenangan Sokhidin Center, Kamis (20/8/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Bakal Calon Waki Walikota Cilegon, Sokhidin langsung merapatkan barisan setelah ditunjuk sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon. Sokhidin yang juga Wakil Ketua DPRD Cilegon ini bersama tim pemenangan langsung mengadakan rapat koordinasi membahas strategi pemenangannya bersama Bacalon Walikota, Ratu Ati Marliati yang didampinginya.

Ia mengaku tidak kesulitan memimpin partai sekaligus menjalankan tugas memenangkan dirinya sebagai Bacalon Wakil Walikota setelah mendapat mandat sebagai ketua.

Menurut Sokhidin, dengan ditunjuk sebagai ketua menjadi satu komitmen bagi dirinya maju dan siap bertarung di Pilkada Cilegon. Untuk menjalankan kedua tugas yang diamanatkan tidaklah sulit. Karena jauh sebelum ditunjuk sebagai Ketua Gerindra Cilegon, pihaknya telah menyiapkan struktur partai baik di tingkat DPC dan PAC.

Penunjukannya sebagai ketua, justru menjadi pemantik semangat partai dan tim pemenangan Ati-Sokhidin untuk bertarung habis-habisan di Pilkada Cilegon.

Baca juga  Edi Ariadi Minta NasDem Cilegon All Out Menangkan Ati-Sokhidin

“Ini salah satu komitmen saya untuk maju dalam kontestasi di pilkada ini. Saya harus melakukan untuk tahapan ini” ungkap Sokhidin dalam konferensi pers usai melakukan rapat koordinasi DPC Gerindra Cilegon di Posko Pemenangan Sokhidin Center, Kota Cilegon, Kamis (20/8/2020).

“Kalau kesulitan tidak, karena struktur DPC ini sudah dibangun jauh sebelumnya. Atas usulan ini sejatinya kami sudah mempersiapkan semua. Hari ini, hari yang kita tunggu-tunggu dimana struktur DPC turun termasuk tingkat PAC. Justru ini menyemangati kita (tim pemenangan), kepastian ini,” sambungnya.

Sebagai bacalon dan ketua partai, pihaknya langsung merapatkan barisan. Mengingat jadwal untuk mendaftarkan diri ke KPU tinggal beberapa minggu lagi.

Prinsipnya, kata Sokhidin, kedua tugas yang diberikan partai akan dijalankan sebaik-baiknya. Baik sebagai ketua dalam memajukan partai dan bacalon dalam pemenangan kepala dan wakil kepala daerah Kota Cilegon kedepan.

Baca juga  Sulit Belajar Dirumah, Dindik Serang Siapkan Program Klinik Belajar di Sekolah

“Ini pekerjaan tidak mudah namun begitu kami akan melaksanakan sebaik-baiknya. Program akan kita laksanakan secepatnya dan rapat-rapat koordinasi akan kita lakukan beruntun karena sudah terdesak, sudah dekatnya waktu pemilihan,” paparnya.

Sementara, Sekretaris Gerindra Cilegon, Faturohmi mengatakan, kepengurusan baru akan juga merangkul kembali pengurus lama yang sebelumnya sempat dipimpin Awab. Upaya itu akan dilakukan untuk menjaga kebesaran partai. Serta memenangkan Ati-Sokhidin di Pilkada Cilegon.

“Berbicara kader Gerindra akan kita rangkul seluruhnya. Untuk menjaga kebesaran partai. Kita akan komunikasi secaea persuasif, mudah-mudahan banyak yang bersedia bergabung dengan Gerinda dan dalam rangka pemenangan di Pilkada yang sebentar lagi akan dimulai,” terangnya. (Ronald/Red)