Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi di kantornya, Rabu (30/9/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilegon Endang Effendi menegaskan pejabat yang nantinya terpilih menjadi Seketaris Daerah (Sekda) Cilegon mengantikan posisi Sari Suryati dapat piawai berkomunikasi dengan semua pihak.

“Sosok Sekda ini bukan hanya menguasai bidang pemerintah serta anggaran. Namun, pribadi yang dimiliki Sekda ini harus jago berkomunikasi cukup baik dengan semua pihak,” kata Endang saat ditemui awak media di ruang kerja Walikota Cilegon, Rabu (30/9/2020).

Menurut Endang, jabatan Sekda merupakan salah satu jembatan penghubung antara kepala daerah, unsur pemerintahan, legislatif, serta masyarakat.

“Karena sebagai penghubung jadi harus mampu dengan segala hal. Sekda juga harus bisa menguasai semua program sehingga saat melakukan pemaparan program bisa dipahami oleh semua pihak khsusunya di legislatif,” ujarnya.

Baca juga  Edi Ariadi Minta NasDem Cilegon All Out Menangkan Ati-Sokhidin

Ia mencontohkan, seorang Sekda dalam proses penyusunan anggaran harus bisa menjelaskan hal tersebut dengan DPRD. Dengan komunikasi yang baik seluruhnya dapat dipahami.

Ia berharap, panitias seleksi (pansel) isa melihat hal tersebut sehingga menjadi bagian yang diperhatikan saat proses seleksi berlangsung.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi hingga saat ini masih belum dapat membeberkan siapa Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Cilegon yang definitif.

“Sudah ada tiga nama pejabat yang sekarang saya masih kaji. Tapi, nantilah itu siapa yang cocok dari 3 nama yang digodok tersebut. Ads kemungkinan pada 1 Oktober ini belum terisi pejabat Sekdanya,” pungkas Edi. (Ully/Red)