Mantan Anggota DPRD Cilegon yang saat ini maju Caleg PAN, Rahmatulloh berada di lokasi perbaikan jalan di Lingkungan Sumampir Timur, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Senin (4/11/2023). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Jalan yang berada di Lingkungan Sumampir Timur, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, tampak mulai diaspal, Senin (4/11/2023). Jalan tersebut diperbaiki setelah bertahun-tahun mengalami kerusakan.

Tampak di lokasi, pekerja tengah melakukan pengaspalan jalan. Sebuah alat berat juga tampak meratakan jalan yang diaspal. Hadir di lokasi tersebut, Mantan Anggota DPRD Kota Cilegon, Rahmatulloh dan sejumlah warga memantau jalannya pekerjaan perbaikan.

Mantan Anggota DPRD Kota Cilegon, Rahmatulloh mengatakan, perbaikan jalan tersebut merupakan realisasi dari aspirasi masyarakat saat reses. Rahmatulloh mengatakan, masyarakat kala dia menjabat anggota dewan mengusulkan saat reses untuk beberapa perbaikan baik perbaikan jalan, drainase dan pelebaran. Saat ini, perbaikan jalan akhirnya sudah terealisasi.

Baca juga  Satu Anggota KPPS di Kota Cilegon Dikabarkan Meninggal Dunia

“Saat ini yang urgensi adalah jalan lingkungan usulan warga masyarakat, RT RW-nya sudah kita realisasikan, disaksikan hadir beberapa warga masyarakat mewakili. Sangat antusias dan berterimakasih atas reses pokok pikiran anggota DPRD,” ungkapnya.

Rahmatulloh yang saat ini maju sebagai Caleg PAN Daerah Pemilihan (Dapil) Jombang-Purwakarta mengungkapkan, jalan tersebut dulunya cukup hancur dan parah, selama bertahun-tahun belum ada perbaikan. Kemudian di wilayah itu dari cerita warga, kata Rahmatullah, terdapat wakil rakyat namun tidak berbuat banyak.

Oleh karena hal itu, ia kala duduk sebagai dewan menerima usulan warga dan mengakomodir yang disampaikan.

“Hari ini saya hadir tanpa embel-embel apapun, beginilah harusnya anggota dewan itu mengakomodir usulan-usulan masyarakat. Jadi tidak ada yang tidak mungkin. Ketika mau memperjuangkan aspirasi masyarakat, disitu jauh lebih besar peran anggota DPRD, maupun hari ini kapasitas sebagai caleg,” tuturnya.

Baca juga  KPU Cilegon Beri Santunan Rp 42 Juta Kepada Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

Sementara, salah seorang warga di lingkungan setempat, Mahfud mengucapkan terimakasih kepada Mantan Anggota DPRD Rahmatulloh. Berkat Caleg PAN itu, kata Mahfud, jalan Lingkungan Sumampir saat ini menjadi mulus.

“Alhamdulillah berkat Pak Haji Rahmatulloh, jalan terealisasi baik (dari Lingkungan Sumampir) sampai perbatasan Metro,” paparnya.

Ia menyatakan, jalan tersebut dulunya mengalami kerusakan. Di mana jalan itu menjadi akses utama warga menuju kota. Saat ini jalan telah diperbaiki dan masyarakat merasakan manfaatnya.

“Rusaknya 70 sampai 80 persen, berlubang-lubang juga. Alhamdulillah, sekarang, bermanfaat sekali. Sekarang lebih nyaman,” pungkasnya. (Ronald/Red)