Mahasiswa Hukum Indonesia, Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin melakukan kunjungan kerja ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Banten. Foto Ajat Sudrajat

SERANG, SSC – Guna menjalin kerjasama antara mahasiwa dengan ombudsman, Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin melakukan kunjungan kerja ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Banten.

Dalam kunjungan ini, pihaknya berencana untuk mengandeng Ombudsman Banten untuk berbagai acara yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Ketua PERMAHI Komisariat Universitas Isalm Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten Mulyono mengaku meski sudah lama berada di Banten, namun selama ini masih banyak masyarakat belum mengenal keberadaan Ombudsman.

“Sejauh ini kan banyak masyarakat kita belum mengetahui dan mengenal ombudsman apa. Padahal, keberadaan mereka dimulai sejak 2013 lalu,” kata Maulana Hasanuddin saat ditemui Selatsunda.com di Kota Serang, Jumat (15/11/2019).

Dengan kondisi ini, sambung dia, pihaknya berencana akan mengandeng pihak Ombudsman dalam berbagai kegiatan baik di Kabupaten Serang maupun Provinsi Banten.

“Rencana kami ada dua kegiatan yang akan digelar. Pertama digelar di wilayah Kabupaten Serang yang rencana digelar pada Akhir November ini,” ujarnya.

Ia mengucapkan banyak terima telah diterima langsung oleh pihak Ombudsman Banten.

“Mereka merespon baik ketika kami mengajukan kerjasama soal sosialisasi, karena di ombudsman juga tim sosialisasi, bahkan kami juga sampai ditawarkan untuk bisa magang di ombudsman” ucapnya.

Selain membahas mengenai kerjasama yang akan dibangun antar Ombudsman-Permahi, Permahi juga membahas beberapa persoalan tentang Ombudsman.

“Soal kewenangan ombudsman sendiri terkait kasus2 yang bisa di tangani oleh ombudsman” tandasnya. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here