Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta direkam sidik jari dalam pengurusan SKCK di Polres Cilegon, Selasa (25/8/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang berkontestasi di Pillada Kota Cilegon mulai mengurus sejumlah dokumen untuk memenuhi syarat pendaftaran di KPU. Satu diantaranya membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Cilegon.

Informasi yang dihimpun Selatsunda.com, beberapa bacalon yang membuat SKCK yaitu, Bacalon Walikota Jalur Perseorangan, Ali Mujahidin, Bacalon Waliiota dan Wakil Walikota dari parpol, Iye Iman Rohiman, Awab, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta. Sementara, Wakil Walikota Perseorangan, Firman Mutakin membuat di Mabes Polri.

Salah satu Bacalon Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan jika dirinya bersama dengan pasangannya Helldy Agustian mengajukan pembuatan SKCK di Polres Cilegon pada pukul 10.00 WIB.

“Tadi pagi sama Pak Helldy (Bakal Calon Walikota Cilegon) ke Polres untuk mengajukan pembuatan SKCK. Lancar sih tadi disana (Polres Cilegon). Tadi sempat ikut antre sekitar 15-20 menit. Yah meskipun kami salah satu bacalon walikota dan wakil walikota Cilegon, sama -sama antrelah dengan masyarakat lain,” kata Sanuji saat dikonfirmasi, Selasa (25/8/2020).

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

Lebih lanjut, kata Sanuji, beberapa persyaratan yang diajukan dalam pembuatan SKCK tersebut diantaranya yang harus dilengkapi adalah akte kelahiran, KTP, sidik jari, KK (kartu keluarga).

Menurut Sanuji yang juga Ketua DPW PKS Banten ini mengapresiasi pelayanan maksimal yang diberikan oleh Polres Cilegon.

“Alhamdulillah berkas kami sudah lengkap memenuhi syarat dan telah di terima oleh petugas pelayanan SKCK. Saya dan Pak Helldy sangat berimakasih atas pelayanan di Polres Cilegon yang benar-benar memuaskan, dan ramah,” ujar Sanuji.

Terpisah, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono membenarkan jika Polres Cilegon telah menerima pengajuan pembuatan SKCS dari para bacalon. Kapolres menyebut sempat memberikan imbauan kepada bacalon agar dalam Pilkada bisa sama-sama menciptakan iklim yang sejuk dan damai.

Baca juga  APBD Tahun 2021 Kota Serang Defisit 75 Miliar

Ia juga menyinggung kepada paslon agar mengikuti aturan KPU yang berlaku. Serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami juga memberikan imbauan kantibmas kepada para calon menjelang Pilkada. Imbauan yang kami sampaikan ini, agar paslon bisa memberikan suasana sejuk kepada simpatisan. Karena, bagaimana pun beliau-beliau ini akan memimpin Kota Cilegon selama 5 tahun kedepan. Imbauan kedua, bagi paslon yang menjadi juara maupun yang merasa terpinggirkan, harapan kami ikuti aturan KPU dan undang-undang pemilu, ikuti protokol Covid-19 (Virus Corona),” jelas Kapolres.

Kata Kapolres, Polres Cilegon usai paslon sudah secara resmi mendaftar ke KPU akan segera menggelar deklarasi pilkada damai. (Ully/Red)