Walikota Cilegon, Helldy Agustian didampingi Kaban Kesbangpol Cilegon, Andi Affandi saat mengikuti apel pagi di Kantor Dishub Cilegon, Senin (23/8/2021). Foto Istimewa.

CILEGON, SSC –  Walikota Cilegon, Helldy Agustian akhirnya menunjuk Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon, Andi Affandi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) setelah Kadishub sebelumnya, UDA ditetapkan sebagai tersangka kasus suap.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, penunjukan Andi Affandi menjadi Plt Kadishub telah diumumkan saat apel di Kantor Dishub, tadi pagi. Penunjukan itu setelah membahasnya dengan Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Maman Mauludin.

“Iyah tadi pagi saya dan Ketua Baperjakat (Maman Mauludin) sudah membahas penunjukan jabatan Kadishub Cilegon. Pak Andi Affandi (Kadis Kesbangpol) resmi menjabat Plt Kadishub Cilegon. Tadi pagi juga pas apel di Kantor Dishub udah diumumkan juga,” kata Helldy kepada Selatsunda.com usai mengikuti Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA dan Rancangan PPAS Tahun Anggaran 2022 di ruang rapat Paripurna DPRD Cilegon,” Senin (23/8/2021).

Baca juga  Miris ! 7 KK di Cilegon Tinggal di Gubuk Beralas Triplek dan Tak Punya MCK

Penujukan Plt ini, dianggap penting agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Penunjukan ini supaya cepat mengerjakan instruksi yang disampaikan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Baperjakat sekaligus Seketaris Daerah (Sekda) Cilegon, Maman Mauludin juga membenarkannya.

“Hari ini resmi ditunjuk. Sudah ditandatangani Pak Walikota. Tadi pagi sudah apel bersama dengan pak wali dan pak Andi,” ungkap Maman.

Terpisah, Plt Kepala Kadishub Cilegon Andi Affandi tidak menampik Walikota Helldy telah menginstruksikan untuk menjadi Plt Kadishub.

“Tadi pagi saya dipanggil ke Dishub sama Pak Walikota untuk mengikuti apel. Kalau secara De Facto sudah. Tapi secata De Jure belum ada. Apa saya jadi Plh atau Plt,” ujar Andi.

Baca juga  Ribuan UMKM di Cilegon Belum Kantongi Sertifikat Halal

Andi atas instruksi tersebut mengaku akan segera membenahi kondisi di Dinas Perhubungan. Seperti, persoalan parkir, perhubungan laut, persiapan peralihan manual ke smart card.

“Intinya, saya ingin membenahi Dishub Cilegon sesuai dengan porsi saya sendiri. Yang lebih penting, bagaimana sistem transparasi di Dishub Cilegon bisa diterapkan dengan baik dan cepat,” pungkas Andi. (Ully/Red)