Pengunjung Ramayana Ciplaz Cilegon tenag melakukan menunjukan kartu vaksin yang telah diinstal di aplikasi pedulilindungi,” Minggu (22/8/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kebijakan penggunaan sertifikat vaksin Covid-19 sebagai syarat masuk bagi pengunjung mal atau pusat perbelanjaan atau mal selama penerapan PPKM mulai diterapkan di Kota Cilegon.

Salah satunya dilakukan oleh Ramayana Ciplaz Cilegon. Pengelola mal telah mengijinkan pengunjung masuk asal dapat menunjukan kartu vaksin yang telah diinstal di aplikasi pedulilindungi.

Divisi Operasional Ramayana Ciplaz Cilegon, Baban Sonjaya mengatakan, aturan menunjukan sertifikat vaksin saat masuk mal sudah diterapkan sejak 18 Agustus 2021 lalu. Meski diperbolehkan, pengunjung dibatasi sebanyak 50 persen dari jumlah kapasitas mal.

“”Sejak 18 Agustus sudah diberlakukan kartu vaksin sebagai syarat masuk sesuai perintah dari Wali Kota Cilegon dan ini bukan lagi uji coba langsung penerapan,” kata Baban dikonfirmasi Selatsunda.com lewat sambungan telepon, Minggu (22/8/2021).

Baca juga  Ribuan UMKM di Cilegon Belum Kantongi Sertifikat Halal

Ia menyatakan, seluruh tenant belum seluruhnya beroperasi saat mal dibuka.
Beberapa tenant belum dibuka karena masih menunggu keputusan Pemkot Cilegon.

“Beberapa tenan sudah dibuka kecuali tenant play zone dan bioskop yang belum diizinkan dibuka,” tambahnya.

Meski tenant di Ramayana Ciplaz Cilegon
sudah banyak yang dibuka namun jumlah pengunjung belum seramai biasanya.

“Dari pertama diberlakukan dan kapasitasnya ditambah jumlah pengunjungnya masih biasa aja. Jumlah pengunjung belum meningkat seperti normal saja tidak mencapai,” ujarnya.

Ia menyatakan, pihaknua untuk mendukung kegiatan operasional mal gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada tenant. Itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita gencar melakukan vaksinasi kepada para tenant di sini. Sedangkan untuk anak dibawah 12 tahun kita tidak izinkan masuk. Ini semua atas instruksi dari pemerintah pusat dan harus kita lakukan,” pungkasnya. (Ully/Red)