Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Usai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Cilegon, Habibi Haliburton menyatakan hengkang dari kepengurusan partai, kini kader lainnya juga melangkah sama. Dikabarkan beberapa yang hengkang yakni mantan caleg daerah pemilIhan (dapil) IV Nunung Nurasih, mantan caleg daerah pemilih (dapil) IV, Vande Liguna, Ketua PPK Cintangkil Muradi dan Amri.

Hengkangnya para kader ini menjadi tanya tanya besar oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, para kader tidak sependapat dengan cara Helldy Agustian mengelola partai. Tak hanya itu, para kader ini selalu dijanjikan namun tidak direaliasi oleh partai.

Mantan caleg daerah pemilIhan (dapil) IV Nunung Nurasih membenarkan jika dirinya mundur dari partai besutan Tommy Soeharto tersebut. Keputusan itu sudah diketahui oleh Ketua DPW (Dewan Perwakilan Daerah) Partai Berkarya Helldy Agustian dan Ketua DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Sabihis belum lama ini.

“Iyah sudah keluar dari Partai Berkarya. Surat pengunduran diri sudah saya sampaikan dan diterima langsung oleh Ketua DPW Partai Berkarya Helldy Agustian dan Ketua DPD, Sabihis,” kata Nunung saat dihubungi melalui telepon, Minggu (3/11/2019).

Disinggung mengenai alasannya hengkang dari partai, dia enggan berkomentar lebih jauh.

“Kenapa? Hanya saya yang tau kenapa saya mundur dari pengurus sekaligus anggota di Partai Berkarya,” tuturnya.

Ketua PPK Citangkil, Muradi menyatakan, mundur dari pengurus partai Berkaya karena terbentur usia.

“Karena usia aja,” ucap Muradi.

Menanggapi banyaknya anggota keluar dari partai, Ketua DPW Partai Berkarya, Helldy Agustian mengaku tak mempermasalahkan keputusan itu.

“Enggak masalah. Namanya politik ada yang masuk ada yang keluar. Bahkan, jelang Pilkada ini pun, saya optimis partai Berkarya tetap dihati masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya, Sabihis mengaku hubungannya selama ini dengan seluruh kader baik-baik saja tidak ada masalah apapun. Namun, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kader maupun pengurus Partai Berkaya.

“Selama ini kita tetap solid kok. Evaluasi juga terus kita lalukan baik ke pengurusan yang kurang aktif. Dan gak ada masalah apapun. Kalaupun di bilang ada janji tidak kami realiasi, janji yang mana. Partai tidak menjanjikan apapun dalam ini,” tandasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here