CILEGON, SSC – Aksi kawanan pembobol tempat makan kembali semakin meresahkan masyarakat di Kota Cilegon. Kali ini, kawanan pelaku kejahatan membobol Calderra Cafe and Coffeenery yang ada di Jalan Boulevard Raya tepatnya di Perumahan Grand Cilegon Residence, Kecamatan Cibeber. Pada kejadian itu,  para pelaku menggasak sejumlah barang yang ada didalam kafe baik televisi 32 inch, uang tunai, dan beberapa barang lain yang ditaksir jutaan rupiah.

Pemilik Cafe, Adi Sudrajat mengatakan, peristiwa itu diketahui ketika salah seorang karyawannya hendak membuka usaha pada minggu, 22 April 2018, sore hari. Saat itu, anak buahnya curiga dengan kondisi teralis yang rusak serta gembok yang hilang. Melihat kondisi teralis tidak seperti biasa ditemui, kejadian itu langsung dilaporkan kepada dirinya.

“Saya dapat laporan kalau pintu cafe sudah rusak. Ditambah lagi, gembok di pintu teralis pun hilang. Perkiraan sih kejadian kawanan maling itu diatas jam 00.00 wib,” kata Adi kepada wartawan, Senin (23/04/2018).

Adi mengaku cukup prihatin dengan kejadian itu. Kawanan pembobol dapat leluasa menggasak tempat usahanya padahal lokasi tidak jauh dari pos sekuriti Grand Cilegon.

“Saya kecewa aja dengan kejadian ini. Semestinya kan pos satpam bisa siaga. Tapi kok ini malah penjagaan enggak ada. Bahkan, enggak ada bantuan apapun dari pihak pengelola perumahan untuk membantu kami,” ujarnya.

Mengaku musibah itu tidak mendapat bantuan dari pihak penjagaan pengelola perumahaan itu, kata Adi, pihaknya langsung melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Cibeber.

“Sorenya kita langsung lapor ke Kapolsek Cibeber,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cibeber, AKP Dedi Rudiman tidak menampik adanya laporan tentang kejadian itu. Setelah dilakukan olah tempat kejadian, barang milik pemilik kafe seperi 1 unit televisi, uang tunai, dan beberapa perlatan lain dinyatakan hilang digondol pembobol. Untuk mengungkap kejadian itu lebih lanjut, penyelidikan akan dilakukan pihaknya secara intensif.

“Kejadian ini masih kita lakukan penyelidikan mulai dari alat bantu CCTV, Lidik manual bahkan kita juga akan meminta keterangan pekerja yang pernah bekerja di kafe tersebut,” ucapnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here