Kapolri: Angka Kecelakaan Turun 30 Persen

0
17

CILEGON, SSC – Kapolri Jendral Tito Karnavian menyatakan pada H-4 lebaran, belum terjadi kepadatan pemudik di jalan raya. Bahkan dibandingkan tahun lalu, tahun ini, tingkat kecelakaan menurun hingga 30 persen.

“Mudik lebaran tahun ini masih terjaga, aman dan aman. Bahkan, tingkat kecelakaan pun menurun dibandingkan dengan tahun lalu. Angka kecelakaan ada 100 kejadian tapi itu juga tidak terlalu signifikan bahkan mengalami penurunan dari tahun lalu,” kata Tito saat meninjau arus mudik di Posko Terminal Terpadu Merak (TTM), Senin, (11/6/2018)

Menurut Tito, menurunnya angka kecelakaan di tahun ini, dipengaruhi oleh faktor insfrastruktur jalan yang sudah lebih baik dan sudah tersambung ke tol Jakarta hingga Surabaya.

“Dari temen-teman Korlantas, Kemenhub dan PUPR yang dua bulan terakhir melakukan ujocoba melakukan rekayasa dan manajemen lalulintas. Apa yang sudah dilakukan ini sudah sangat baik dalam peningkatan kualitas jalan,” ujar Tito.

Selain faktor insfrastruktur yang sudah mulai membaik, menurunnya angka kecelakaan ini juga dipengaruhi pula oleh penambahan waktu cuti sebanyak 10 hari oleh pemerintah pusat sehingga tidak terjadi kepadatan/penumpukan.

“Saya sih berharap, mudik lebaran di tahun ini tidak ada kejadian apapun, karena pemerintah pusat sendiri telah menambah waktu cuti bekerja selama 10 hari,” pungkasnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here