Ilustrasi (fotografis Selatunda.com)

SERANG, SSC – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Serang terus mengalami pertambahan kasus. Pada hari ini, Senin (22/6/2030), Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Serang mengumumkan seorang karyawan wwasta berinisial RS (30) positif terkena virus Corona. Pasien tersebut merupakan warva asal Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas mengatakan bahwa pasien tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Yang bersangkutan diketahui positif setelah menjalani swab test pada Rabu (17/6/2020) lalu.

“RS Karyawan Swasta. OTG, hasil swab testnya dinyatakan positif,” ujarnya saat dihubungi via whatsapp.

Belum diketahui RS terpapar dimana, hingga saat ini kata Hari pihaknya masih mencari informasi. Pasien tersebut untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta.

Baca juga  Polda Banten Siapkan Sistem Buka Tutup Akses Wisata Anyer Saat Libur Lebaran

“Kemungkinan terpapar masih dalam proses tracing. Rencana dirujuk di RS Mayapada,” terangnya.

Berbarengan dengan adanya penambahan positif, kata Hari, gugus tugas juga mencatat terdapat 2 pasien positif berjenis kelamin laki-lakidinyatakan sembuh. Keduanya yakni Pasien 13, ER (41) asal Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang dan Pasien 17, ASE (44) asal Kelurahan Serang, Kecamatan Serang.

“Keduanya sudah diizinkan pulang setelah keluar hasil Swab ke-2 Negatif tanggal 20 Juni 2020,” ucapnya.

Meski telah diizinkan pulang keduanya diminta untuk melakukan isolasi mandiri dan masih tetap dalam pengawasan dari puskesmas setempat.

“Harus isolasi mandiri dulu. Masih dalam pantauan puskesmas setempat,” imbuhnya.

Berdasarkan peta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah 23 orang. Jumlah itu diantaranya, 12 orang telah sembuh, 9 orang masih dirawat dan 2 orang meninggal dunia. (MG-01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini