Kondisi tempat isolasi pasien bergejala Covid-19 di Trans Hotel Cilegon. Foto : istimewa

CILEGON, SSC – Kasus Covid-19 di Kota Cilegon semakin hari semakin memprihatinkan. Ini terlihat dari jumlah kamar di Trans Hotel Cilegon, Lingkungan Kedung Baya, Kelurahan Kalitimbang Kecamatan Cibeber full/penuh.

Penanggung jawab  isolasi mandiri Trans Hotel Gunawan tak menampik kondisi kasus corona di Kota Cilegon terus mengalami peningkatan. Dari 41 kamar yang disiapkan saat ini kondisinya sudah tidak dapat menampung pasien isolasi covid-19.

“Iya saat ini kondisi di sini (Trans Hotel) full. Dari 41 kamar semua terpakai dan kami terpaksa menambah ekstrabed untuk menampung pasien tersebut,” kata Gunawan kepada Selatsunda.com terkonfrimasi,” Sabtu (26/12/2020).

Gunawan memaparkan, berdasarkan data yang dimiliki saat ini, total pasien yang di rawat di Trans Hotel saat ini berjulan 48 orang. 48 pasien ini meliputi 22 orang pasien laki-laki, 26 orang pasein perempuan.

Baca juga  Penyelundupan Benih Lobster Diungkap Lanal Banten, 77 Ribu Ekor Diamankan

“Kalaupun ingin dirawat di Trans Hotel mereka (calon pasien) harus waitinglist sampai menunggu pasien yang disiolasi Trans Cilegon selesai di isolasi,” papar Gunawan.

Lebih lanjut, ia menyarankan bagi pasien yang tidak memungkinkan untuk isolasi di rumah bisa melakukan isolasi di Wisma Atlet, Jakarta dengan koordinasi ke PSC 119 Kora Cilegon

“Meski di Trans Hotel tidak kondisinya saat ini penuh, kamu tetap berikan pelayanan semaksimal mungkin kepada pasien yang di rawat di sini. Kami masih menduga ini adalah ketidakdisiplinan masyarakat yang masih menganggap bahwa Covid-19 itu tidak ada,” lanjut Gunawan.

Berdasarkan peta sebaran konfirmasi covid-19 Kota Cilegon pada Sabtu (26/12/2020) pukul 16.00 WIB total pasien covid-19 di Cilegon sudah mencapai 1.5.18 orang. 122 pasien di rawat dan 67 pasien meninggal dunia. (Ully/red).