Kecamatan Jombang menggelar Seleksi Calon Peserta Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ), Senin(29/1/2024) Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kecamatan Jombang menggelar Seleksi Calon Peserta Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ), Senin (29/1/2024). Seleksi digelar di Aula Kecamatan Jombang yang dihadiri langsung Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Ketua STQ Kecamatan Jombang yang juga Sekretaris Kecamatan Jombang, Rani Wigati Putri mengatakan, ada sebanyak 100 peserta dari 5 kelurahan yang mengikuti STQ. Setiap kelurahan ada 20 peserta yang bersaing positif untuk maju pada MTQ tingkat Kota Cilegon.

“Pada STQ ini, kami (Kecamatan Jombang) percaya diri bisa menjadi juara umum untuk tingkat Kota Cilegon sama seperti di tahun sebelumnya. Strategi lain agar qori kami menang, tentunya pembinaan terus kami lakukan hingga MTQ tingkat Kota Cilegon dimulai,” kata Rani kepada Selatsunda.com disela-sela kegiatan STQ.

Baca juga  Penyelundupan Benih Lobster Diungkap Lanal Banten, 77 Ribu Ekor Diamankan

Selain pembinaan, Rani pun menambahkan, Kecamatan Jombanh memiliki salah satu peserta yang saat ini berada di Qatar ikut juga pada ajang MTQ di tingkat Kota Cilegon.

“Oh iya ada qori kita yang saat ini berada di Qatar ikut juga dalam MTQ nanti. Dan semua qori ini kita pertahankan agar tidak lepas diambil kecamatan lain,” terangnya.

Kata Rani, 5 cabang yang akan dilombakan pada STQ, diantaranya, Tahfidz 1 Juz Tilawah, Tilawah anak-anak, Murrotal Tartil anak-anak dan Qutub Wustho.

Sementara itu, Camat Jombang, Burhanudin mengungkapkan, saat ini Kecamatan Jombang tengah melakukan STQ untuk 100 qori dalam menghadapi MTQ tingkat Kota Cilegon. Seleksi ini dilakukan, untuk bisa mengetahui generasi di Kecamatan Jombang bisa mempertahankan juara umum pada MTQ tingkat Kota Cilegon 2024.

Baca juga  Sambut Idul Adha 2024, Krakatau Steel Serahkan Bantuan 211 Hewan Kurban

“Harus ada regenerasi agar kita bisa mempertahankan juara umum tersebut. Saya kira paling berat ada di Kecamatan Grogol. Mengigat, di sana banyak pesantren,” pungkas Burhan. (Ully/Red)