Kepala Kejari CIlegon Andi Mirnawaty membagikan bunga dan stiker kepada salah satu pengendara yang melintas di tugu Landmark Kota Cilegon dalam rangka peringatan Hari Santi Korupsi Sedunia,” Senin (9/12/2019). Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon mengajak para kaum milenial di Kota Cilegon untuk sama-sama memberantas tindak kasus korupsi di Kota Cilegon.

Kepala Kejari Cilegon, Andi Mirnawaty mengatakan, di momen peringatan hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) dibutuhkan kerjasama antara semua pihak tak terkecuali para kaum milineal dalam memberantas korupsi di Cilegon.

“Tentunya dong, peran dari para kaum milineal di Cilegon sangat dibutuhkan. Paling tidak, kita (Kejari) dikasih tahu jika ada indikasi korupsi di Cilegon. Tanpa bantuan para milenial, kita pun tidak dapat bekerja dengan baik,” kata Andi Mirna kepada awak media usai membagikan bunga kepada pengendara di sekitar tugu Landmark Simpang Tiga Cilegon,” Senin (9/12/2019).

Menurut Mirna, generasi muda saat ini melek terhadap dunia gadjet. Perilaku itu dapat dilakukan untuk hal positif salah satunya membantu Kejari dalam mensosialisasikan bahaya korupsi di dunia maya.

“Kita melakukan pencegahan korupsi mulai dari kalangan milenial. Mereka yang banyak memegang gadget dan berinteraksi sosial. Alhamdulillah teman-teman dari HMI STIT Al Khairiyah tadi ikut berpartisipasi, dan kita sepaham untuk menjadi penggiat anti korupsi,” ujar Andi.

Masih kata Andi Mirna, dirinya menyayangkan masih banyak generasi muda maupun warga Cilegon yang tidak tahu peringatan hari korupsi pada hari ini.

“Buktinya masih banyak generasi muda maupun warga Cilegon enggak tau peringatan hari anti korupsi. Nah, itulah tugas kita bagaimana bisa menyampaikan kepada generasi milinial bahaya korupsi,” katanya.

Sementara Ketua Umum HMI Komisariat STIT Al Khairiyah, Haerudin mengatakan, siap membantu Kejari dalam mencegah tindak pidana korupsi di Cilegon.

“Tentunya kami (generasi milinial) siap membantu Kejari Cilegon dalam memberikan informasi bahaya korupsi tersebut.
Bahwa korupsi itu sangat luar biasa sekali dampaknya, khususnya bagi masyarakat Kota Cilegon. Kami berharap agar kasus korupsi yang ditangani oleh Kejari Cilegon cepat dituntaskan sehingga dapat memberikan rasa percaya kepada Kejari Cilegon,” tungkasnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here