Warga mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di Kejari Cilegon, Senin (12/7/2021). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang jatuh pada Kamis, 22 Juli 2021, Kejari Cilegon menggelar vaksinasi Covid-19 massal. Pelaksanaan vaksinasi yang digelar selama 2 hari pada Senin-Selasa (12-13/7/2021) menyasar 1.300 warga di Provinsi Banten khususnya di Kota Cilegon.

Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Banten Ricardo Sitinjak mengatakan, vaksinasi yang digelar merupakan program vaksinasi nasional yang dijalankan seluruh kejaksaan di Indonesia sesuai arahan Kejagung RI. Kejaksaan di daerah termasuk di Cilegon diminta membantu pemerintah turut serta melaksanakan percepatan vaksinasi.

“Harapan kita membantu pemerintah agar masyarakat cepat terlayani dan penyerapan vaksin itu dapat dilaksanakan dengan baik,”
kata Wakajati Sitinjak kepada awak media usai membuka Pelayanan Vaksin Gratis di Kantor Kejari Cilegon, Senin (12/7/2021).

Baca juga  Miris ! 7 KK di Cilegon Tinggal di Gubuk Beralas Triplek dan Tak Punya MCK

“Jadi ini ditujukan untuk semua masyarakat,”
ucapnya kembali.

Pelaksanaan vaksinasi 1.300 sasaran yang digelar Kejari Cilegon bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon, kata Wakajati, merupakan yang terbanyak diantara kejaksaan lain di Banten.

“Dua hari lalu, Kejati Banten juga melakukan vaksinasi, tetapi cuma 1.200 orang,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan tersebut, alur vaksinasi telah diatur oleh pihaknya. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan. Pihaknya berharap, pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan baik dengan harapan target percepatan program vaksinasi Covid-19 nasional tercapai. (Ronald/Red)