Stadion Geger Kota Cilegon. (Foto DOk Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon membeberkan alasan Stadion Geger Cilegon tak jadi home base klub sepak bola RANS Nusantara FC.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kota Cilegon, Heni Anita Susila mengatakan, Stadion Geger Cilegon tidak jadi digunakan untuk home base RANS Nusantara FC karena fasilitas stadion belum memadai.

“Kelengkapan di Stadion Geger Cilegon masih harus banyak pembenahan yang harus dilengkapi,” ujarnya, Belum lama ini.

Heni mengungkapkan, banyak hal yang perlu dibenahi agar Stadion Geger Cilegon dapat memenuhi standar stadion untuk Liga 1. Ia mengungkapkan beberapa fasilitas yang belum terpenuhi diantaranya belum lengkapnya lampu di dalam stadion.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Pertama lampu stadion yang belum ada, itu baru separuh. Kemudian juga ruang warming up, pemanasan. Kiri kanan harus ada, tetapi kita belum punya. Kemudian juga kursi cadangan di lapangan, itu harus dilengkapi. Jadi banyak yang mesti dilengkapi,” terangnya.

Kemudian fasilitas lain kata Heni seperti lahan parkir dan akses jalan menuju stadion haruslah memadai.

“Terutama akses untuk parkir dan akses ke jalan raya harus kita benahi,” paparnya.

Saat ditanya adakah anggaran pembenahan  fasilitas yang disiapkan, kata Heni, pihaknya belum mengkalkulasinya. Yang terpenting dari hasil kaji banding ke beberapa stadion di Indonesia yang dilakukan pihaknya dapat memberi gambaran agar Stadion Geger Cilegon dibenahi.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Dengan melihat dari hasil kaji banding, kita mencoba untuk membenahi stadion ini. Kita on process karena memang semua sedang berjalan,” pungkasnya. (Ronald/Red)