CILEGON, SSC – Warga Minang yang tinggal di Kota Cilegon yang tergabung dalam Forum Komunikasi Perantau Minang Cilegon (FKPMC) menyatakan siap all out untuk memenangkan bakal pasangan (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020.

Dukungan ini dibuktikan dari deklarasi yang dilakukan oleh Bakal Calon Walikota Cilegon Helldy Agustian di Pasar Kranggot, Kelurahan Sukmaya, Kecamatan Jombang, Senin (27/7/2020).

“Dengan kesadaran penuh dan tidak ada paksaan dari pihak manapun, kami kelurga besar FKPMC Cilegon menyatakan dengan sesungguh-sungguhnya dan diiringi dengan hati yang setulus-tulusnya mendukung pasangan Pak Helldy Agustian dan Pak Sanuji untuk menjadi walikota dam wakil walikota Cilegon,” kata Ketua Forum Komunikasi Perantau Minang Cilegon Sumeldi ditemui usai deklarasi.

Kota Cilegon yang memiliki banyak PAD (Pendapatan Asli Daerah), menurut Sumeldi, hingga saat ini tidak ada perubahan. Bahkan, pembangunan di Cilegon dinilainya masih tidak merata.

“Pada prinsipnya kira orang Minang tentu ingin ada perubahan yang real untuk Kota Cilegon. Cilegon ini PAD cukup dasyat. Dan kami ingin ada kepala daerah yang benar-benar memimpin Kota Cilegon dengan memiliki karisma dan sifat strategi yang baik baik bisnis maupun luar bisnis,” ujarnya.

Baca juga  APBD Tahun 2021 Kota Serang Defisit 75 Miliar

Saat ini, lanjut Sumeldi, untuk di Kota Cilegon ada 6 ribu KK (Kepala Keluarga). Seluruh anggota tentu akan all out untuk memenangkan pasangan Helldy dan Sanuji.

“Untuk menyatukan suara warga Minang yang belum tergantung dalam FKPMC, kita sebagai pendengar hadir dengan keprofesional di sini. Sama seperti dengan Pak Helldy sebagai Marketing, sistem kerja kita mirip MLM (dari mulut ke mulut). Tentunya itu yang akan kita lakukan agar Pak Helldy menang di Pilkada Cilegon,” lanjutnya.

Menurutnya, selama 25 berkenalan dengan Helldy Agustian bukan waktu yang lama. Di mana, dirinya telah paham dengan sosok dan karakter Helldy.

“Saya sudah 25 tahun kenal dengan beliau. Baik watak dan karakternya saya pun sudah paham. Dia juga orang marketing dan saya juga orang marketing. Orang marketing punya strategi bagaimana dapat terjual. Itu juga yang akan kita lakukan agar Pak Helldy menang di Pilkada Cilegon,” pungkasnya.

Baca juga  Penjabat Sekda Nanang Yakin Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Serang Aman

Sementara, Bakal Calon Walikota Cilegon Helldy Agustian menyambut baik dengan dukungan yang dilakukan oleh keluarga Minang, Sumatera Selatan akan all out mendukung Pasangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

“Pertemuan tadi mereka (FKPMC Cilegon) menyatakan sikap akan bersama-sama berjuang memenangkan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta di Pilkada Cilegon. Tentunya kami sangat menyambut keinginan mereka itu. Banyak curhatan yang disampiakan mereka ke saya, mereka ini pingin ada perubahan yang pasti. Ingin pembangunan secara merata di Cilegon dan ingin pengangguran di Cilegon berkurang,” papar Helldy.

Helldy berjanji, dirinya akan meralisasikan semua aspirasi dan ide yang diinginkan oleh masyarakat Minang dalam memanjakan Cilegon.

“Yah tentunya semua elemen kita rangkul termasuk juga di forum ini,” imbuhnya. (Ully/Red)