Dua penumpang KMP Musa Putra yang tewas dievaluasi dengan ambulans saat di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Minggu (26/7/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Kasus Kematian dua orang penumpang kendaraan di KMP Nusa Putra saat kapal sandar di Dermaga 3, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Minggu (26/7/2020), Kemarin mulai terang benderang. Kedua korban yang ditemukan di dalam kendaraan dengan kondisi setengah telanjang diduga melakukan hubungan badan sebelum ditemukan tewas.

Diketahui, identitas kedua korban bernama Suharto (54) dan Retno Winarti (33). Kedua korban merupakan warga Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Baca : 2 Penumpang KMP Nusa Putra Tewas di Pelabuhan Merak Dalam Kondisi Setengah Telanjang

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, sejumlah saksi telah diperiksa terkait kasus tersebut. Yang diperiksa Mualim Kapal dan 5 penumpang yang satu kendaraan bersama korban. Keduanya berdasarkan pemeriksaan saksi bukan pasangan suami istri.

Baca juga  Pencurian Modus Pecah Kaca Berkeliaran di Cilegon

Ia menyatakan, dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh kedua korban. Namun pada daerah kemaluan korban Retno terdapat sperma.

Kuat dugaan dengan petunjuk tersebut, kata Kapolres, kedua korban melakukan hubungan badan di dalam mobil. Petunjuk juga diperkuat dengan posisi kedua korban yang tewas dalam keadaan setengah telanjang.

“Jadi berdasarkan hasil visum memang didapati lecek dibagian vagina dan sperma , kemudian keduanya juga bukan suami istri,” kata Yudhis saat dikonfirmasi, Senin (27/7/2020).

Kata Kapolres, soal penyebab kematian diduga kedua korban menghirup racun karbon monoksida saat berada di dalam mobil .

“Dugaan kita menyebab kematian karena keracunan karbon monoksida . Tapi untuk memastikan itu kita masih nunggu hasil autopsi,” terangnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, dua orang penumpang kendaraan ditemukan tewas di KMP Nusa Putra saat kapal sandar di Dermaga 3, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Minggu (26/7/2020). Keduanya ditemukan meninggal dunia di dalam kendaraan dengan kondisi setengah telanjang.

Baca juga  Temui Ratusan Massa, Walikota Serang Ajak Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Informasi yang dihimpun, kejadian dua penumpang kendaraan berjenis kelamin perempuan dan laki-laki terjadi pada pukul 20.30 WIB. Keduanya penumpang yang belum diketahui identitasnya ditemukan meninggal dunia di dalam Kendaraan Innova warna Hitam bernomor plat BG 1795 J.

Sebelum meninggal, kedua penumpang yang bersama lima penumpang lainnya tengah menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung ke Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Saat diatas kapal, lima penumpang turun dari mobil ke dek kapal sementara korban berada di dalam mobil. Korban baru diketahui tidak bernyawa saat kapal sandar di Dermaga 3. (Ronald/Red)