Jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon ditutup sementara, Senin (27/7/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon, ditutup sementara pasca kejadian bengkel mobil di bawah flyover Merak, Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Polomerak terbakar.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, jalan menuju Cikuasa Atas dari arah Tol Merak ditutup sementara dengan marka jalan.
Kendaraan yang dari arah Kota Cilegon ke Cikuasa Atas juga tidak dapat melintas. Begitu juga kendaraan dari arah Cikuasa bawah melintas di simpang tiga tol merak ke arah Cikuasa Atas juga ditutup marka jalan.

Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman Sitohang membenarkan penutupan Jalan Cikuasa Atas. Jalan ditutup sementara selama 3 hari pasca kejadian kebakaran.

Penutupan tersebut, kata Kasatlantas menindaklanjuti pemeriksaan yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (Kemen PUPR) pasca kebakaran.

Baca juga  PT Krakatau Posco Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Cilegon

“Iya. Tindak lanjut pasca kebakaran di flyover mulai kemarin sedang ada pemeriksaan terkait kondisi flyover oleh pihak balai KemenPU,” ujarnya.

Untuk kendaraan yang melintas dari arah Tol Merak atau Cilegon, kata Ali, dialihkan ke Cikuasa Bawah. Sementara dari arah Merak masih bisa melintas di Cikuasa Atas.

“Kendaraan yang ke Cikuasa Atas sementara kita alihkan via Cikuasa Bawah. Tapi dari arah Merak bisa melintas flyover,” tuturnya.

Terkait perpanjangan atau pembukaan jalan yang ditutup sementara, kata Ali, pihaknya masih menunggu Kemen PUPR.

“Kalau memang nanti ada perpanjangan kita tunggu kabar daru PU,” paparnya. (Ronald/Red)