Suasana Car Free Day di Kota Serang dimasa kenormalan baru. (Foto Dokumentasi)

SERANG, SSC – Pemerintah Kota Serang membuka kembali Car Free Day (CFD), setelah beberapa saat lalu dihentikan menghindari kerumunan massa demi memutus mata rantai persebaran virus Covid-19.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang, Ipiyanto mengatakan, pelaksanaan CFD akan dilaksanakan pada Minggu 1 November 2020.

“Pertimbangannya karena para pedagang menyampaikan kondisi perekonomian nya, maka itu kami mengajukan ke Walikota Serang agar menkondusifkan kegiatan CFD,” ungkap Kadis LH, Ipiyanto melalui pesan singkat Whatsapp, Sabtu (31/10/2020).

Sebelum CFD digelar, kata dia, pemkot akan melakukan sterilisasi di lokasi dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Persiapan untuk kegiatan besok Car Free Day, kita terlebih dahulu melakukan penyemprotan Biodesinfektan di lokasi CFD, atau di sepanjang jalan Ahmad Yani hingga jalan Pisang Mas,” imbuhnya.

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

Meskipun penyemprotan belum di laksanakan karena dilanda hujan, lanjutnya, pemkot akan tetap melaksanakannya sebelum para pedagang datang dan berjualan.

“Penyemprotan kemungkinan akan kita lakukan satu kali dengan melihat situasi dan kondisi cuaca di Kota Serang. Waktunya tengah malam, atau nanti pagi sebelum ada para pedagangnya,” paparnya.

Ia berharap dengan dibukanya CFD masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas olahraga bersama di luar ruangan, meskipun dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Somoga Allah SWT, selalu melindungi kita semuanya, amin. Kami dari Pemerintah Kota Serang hanya berusaha, mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan,” tandasnya. (SSC-03/Red)