Politisi NasDem, Muhibudin saat pengembalian formulir bajal calon walikota Cilegon pada penjaringan Partai Demokrat Cilegon, Minggu (12/5/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Muhibudin melaju terus maju sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon pada Pilkada 2024. Setelah sebelumnya mendaftar di Partai NasDem, kini Politisi partai besutan Surya Paloh ini maju menjadi bakal calon walikota Cilegon di penjaringan Partai Demokrat.

Muhibudin diketahui mengembalikan formulir di penjaringan Partai Demokrat yang dilaksanakan di RM Bintang Laguna, Kota Cilegon pada Minggu (12/5/2024).

Muhibudin mengaku terdorong untuk ikut kontestasi di Pilkada Cilegon 2024 karena merupakan putra daerah yang lahir di Kota Cilegon. Kemudian, ia melihat Kota Cilegon sangat memiliki potensi jika dipimpin oleh sosok yang memahami kultur dan budaya masyarakatnya. Sebagai sosok yang benar-benar memahami kultur dan budaya masyarakat Cilegon, Muhibudin memberanikan diri untuk maju bertarung di Pilkada Cilegon 2024. Ia pun yakin ketika dipimpin oleh sosok yang paham dengan kultur dan budaya, Kota Cilegon akan maju.

“Niatan saya, Cilegon bisa dipimpin oleh putra daerah yang sudah tahu kultur dan budaya Kota Cilegon. Sehingga saya secara pribadi memberanikan diri untuk ikut Pilkada ini,” ucapnya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Ketika kepemimpinan itu dipegang oleh satu orang yang sudah mengerti kultur dan budaya, maka saya yakin Kota Cilegon akan maju dan pesat baik secara ekonomi maupun dari struktur lainnya,” sambungnya.

Muhibudin menyatakan, maju dalam penjaringan Partai Demokrat dengan membawa visi misinya mewujudkan Kota Cilegon secara ekonomi lebih meningkat. Menurut Muhibudin, Kota Cilegon memiliki banyak industri namun salah satu kekurangannya masih banyak pengangguran dan hal itu harus diatasi.

Oleh karena itu, jika nanti ia mendapat tiket dari Partai Demokrat maka visi misi itulah yang akan dijalankan. Salah satunya memperkuat ekonomi dengan mengatasi pengangguran.

“Cilegon ini dengan segala kekurangannya tetapi banyak kelebihannya di mana dari hulu ke hilir banyak industri, salah satunya adalah kekurangan kita adalah banyaknya pengangguran yang harus kita atasi. Oleh karena itu visi kami adalah mewujudkan bagaimana Kota Cilegon ini secara ekonomi bisa meningkat. Kemudian terkait masyarakat kepemudaannya ini bisa mendapat pekerjaan yang layak,” paparnya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Oleh karena itu satu niatan ketika kami insya Allah masyarakat Kota Cilegon memberikan amanah kepada saya salah satu prioritas adalah pengentasan pengangguran terutama di Kota Cilegon ini,” ucapnya.

Sejauh ini terkait lobi-lobi politik, Muhibudin sudah melakukan komunikasi dengan partai politik. Selain mengikuti penjaringan Partai Nasdem dan Partai Demokrat, ia mengaku sudah berkomunikasi dengan Partai Gelora. Di mana Partai Gelora yang dipimpin kakak kandungnya, Hikmatullah mendapat 1 kursi di Pileg 2024.

Secara hitung-hitungan politik jika Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Gelora mempercayakannya maju menjadi bakal calon walikota Cilegon maka syarat minimal 8 kursi untuk maju bakal calon kepala daerah, terpenuhi.

“Jadi kalau bicara untuk perolehan tiket pemenuhan kursi, insya Allah itu sudah terbayang, Nasdem, Demokrat dan Gelora,” pungkasnya. (Ronald/Red)