Ketua DPRD Cilegon, Isro Miraj melihat nilai tes CPNS dari monitor saat dilokasi pelaksanaan SKD, Senin (4/10/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Isro Miraj mengimbau kepada para peserta yang mengikuti tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk bisa mengerjakan soal dengan kemampuan sendiri. Ia mengingatkan juga agar peserta tidak mempercayai oknum atau calo yang memberi janji lulus tes.

“Masyarakat kita imbau tidak tergiur rayuan oknum yang memanfaatkan momen ini, terutama calo yang memberikan harapan bisa meluluskan peserta menjadi PNS. Ingat, penerimaan CPNS ini murni menggunakan sistem online atau CAT. Jadi siapapun itu yang memastikan bisa meluluskan peserta, kita pastikan bohong. Hanya kemampuan sendiri yang bisa menolong,” kata Isro saat ditemui awak media usai memantau test CPNS di salah satu hotel di Kota Cilegon,” Senin (4/10/2021).

Baca juga  Pemkot Cilegon Gelontorkan Rp 2,3 Miliar Bangun 4 Palang Pintu

Isro menjamin, tes CPNS yang diselenggarakan tidak memberi celah untuk adanya praktek percaloan. Karena tes yang diselenggarakan sudah tersistem dan terintegrasi oleh Pemerintah Pusat.

“Kami jamin 1000 persen tidak ada manipulasi dan permainan apapun dalam pelaksanaan ini. Dan kami (pemerintah) pastikan CASN sekarang ini tidak ada jalur apapun. Saya harapkan, agar para peserta ini Jangan tertipu iming-iming apapun,” tegas Isro.

Politisi Golkar ini pun juga mengaku, pihak Pemerihtah Pusat langsung memonitoring yang dikerjakan oleh peserta tes.

“Jangan sampai kasus seperti ini seperti yang terjadi di Kabupaten Pandeglang atau kasus yang melibatkan anak artis yang menipu banyak orang dengan janji bisa memasukan menjadi PNS. Saya harapkan, di Cilegon tidak terjadi hal seperti itu. Sekali lagi saya pastikan tidak ada joki dalam ujian CPNS ini,” imbuh Isro. (Ully/Red)