Anggota DPRD Cilegon dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, Rahmatullah (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kota Cilegon, Rahmatulloh digadang-gadang bakal didukung oleh DPD Demokrat Banten maju sebagai Calon Walikota Cilegon di Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Cilegon mendatang.

Sekretaris DPD Partai Demorat Banten, Eko Susilo mengatakan, PD Banten tidak ragu mendukung Ketua PD Cilegon maju menjadi Walikota di Pilkada mendatang. Bahkan, bentuk dukungan tersebut sudah disampaikan langsung DPD ke seluruh DPC.

“Sebagaimana saya bicarakan di setiap DPC, di 2020, semua ketua DPC minimal berani untuk maju sebagai C1 atau C2. Jangan hanya jadi penonton melainkan jadi pemain. Tapi memang, Ketua DPC harus nyalon sebagai Walikota,” kata Eko kepada awak media dalam konferensi pers yang digelar di salah satu restoran di Kota Cilegon,” Minggu (26/5//2019).

Meski begitu, sambung Eko, seluruh keputusan diserahkan kepada masing-masing DPC tak terkecuali PD Cilegon. Sejauh ini, sejumlah partai sudah membuka komunikasi soal calon walikota dan wakil walikota bila kepala daerah yang saat ini menjabat habis masa jabatannya.

“Kalau berbicara potensi, kemungkinan C2. Prinsipnya, kita mengukur diri. Saya buka nih, memang ada beberapa partai yang sudah membuka diri untuk bergandengan tangan pada Pilkada Cilegon ini. Sudah ada beberapa partai, tapi tinggal kita (DPD,red) okay tidak dengan partai tersebut. Kami pun butuh ngobrol ke dia (Ketua PD Cilegon),” sambung Eko.

Menanggapi hal ini, Ketua DPC PD Cilegon, Rahmatulloh mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh DPD Banten yang mengusulkan dirinya maju sebagai Walikota Cilegon di Pilkada 2020 mendatang. Hingga saat ini, Pihaknya masih memetakan segala kemungkinan dinamika politik di Cilegon.

“Atas kepercayaan Sekjen DPD Demokrat Banten (Eko Susilo,red) kami ucapkan terima kasih. Tapi sebagaimana arahan, beliau tadi, kita ikut yang menang saja. Kalaupun kita harus maju, kita bakal menang atau kalah? Kita juga harus mengukur kemampuan dan partai-partai koalisi nanti. Bakalan memang atau kalah? Kalau kalah mending ikut yang menang aja,” pungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?