Maesaroh, Atlet lompat jauh asal Pandeglang saat melakukan lahihan. Maesaroh akan mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018. Foto Istimewa

PANDEGLANG, SSC – Latar belakang keluarga petani bukanlah penghalang bagi Maesaroh untuk menggapai sebuah mimpi.  Remaja berusia 19 tahun asal Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang ini akan berkompetisi di Ajang Internasional Asian Games 2018, mewakili nama Indonesia sebagai atlet Lompat Jauh.

Namun dibalik itu semua, kerja keras yang dilakukan gadis kelahiran 12 Juni 1999 ini untuk menjadi atlet internasional bukanlah hal yang instan. Itu dibuktikan olehnya sejak duduk di bangku sekolah dasar.  Ia  terjun menggeluti olahraga lompat jauh dan lompat jangkit untuk pertama kali di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) saat kelas 4. Prestasi yang ditoreh diajang itu tidak menghentikan langkah gadis sederhana ini untuk mengikuti berbagai turnamen lainnya. Prestasinya terus diukir diberbagai turnamen baik di ajang Kejurda, Popda, Porprov, Kejurnas PPLP, Kejurnas hingga Pomnas. Bahkan, Ajang Asean School Games (ASG) juga diikutinya di Singapore untuk menjadi atlet internasional.

“Alhamdulillah dari kejuaraan tingkat kabupaten, provinsi, nasional sama internasional sudah saya ikuti,” kata Maesaroh kepada Selatsunda.com, Kamis (2/8/2018).

Sebagai anak dari keluarga petani, Maesaroh tidak berkecil hati dan tetap gigih berjuang untuk terus berpretasi. Ia mengaku jika semua prestasi yang diraihnya itu berkat kerja keras dan dukungan dari keluarganya.

“Alhamdulillah, berkat dukungan saudara, keluarga semuanya selalu mendukung saya sampai sekarang selagi itu hal yang positif,” bebernya.

Pada agustus ini, Maesaroh akan mewakili Indonesia di ajang Asian Games pada cabang atletik nomor lompat jauh. Ia mengaku optimis dapat merebut medali Emas.  Semangatnya itu akan diperjuangkan untuk nama harum Indonesia.

“Saya nanti di atletik nomor lompat jauh, dari semua negara yang ikut Alhamdulillah tidak ada yang ditakuti juga sih,” harapnya. (Ajis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here