Wakil Ketua Umum PPP, Irgan Chaerul menyerahkan SK Penetapan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon kepada Iye Iman Rohiman-Awab saat di Kantor DPW PPP Banten, Minggu (12/7/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Setelah mendapat Surat Keputusan Penetapan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dari Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN), Pasangan Bacalon Iye Iman Rohiman-Awab akhirnya berpeluang melengkapi syarat minimal kursi untuk bisa maju di perhelatan Pilkada Cilegon.

Kedua bacalon yang merupakan putra daerah di Kota Cilegon ini pada Minggu (12/7/2020) akhirnya telah melengkapi kursi dengan mendapatkan SK Penetapan Bacalon dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Secara persyaratan dengan PAN 4 kursi, Partai Demokrat 2 kursi ditambah PPP 2 kursi, kedua pasangan sudah bisa mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Cilegon di periode 2021-2026.

Bacalon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman mengaku bersyukur kepada Allah SWT dengan SK yang diberikan DPP PPP karena peluang untuk maju mendaftar bacalon telah memenuhi syarat minimal 8 kursi. Ia menyatakan, dengan majunya dia bersama pendampingnya, Awab bisa berkompetisi dengan pasangan bacalon lain.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

Iye yang juga Mantan Kepala Desa Gunung Sugih serta pernah menjabat sebagai anggota DPRD Cilegon dua periode mengaku siap bertarung all out dan memenangkan Pilkada Cilegon. Dengan rekam jejak yang dimilikinya bersama Awab, Iye optimis kemenangan pada kontentasi pilkada 2020 dapat diraih.

“Kalau bicara optimesme, dari awal haji Iye benar-benat optimis. Karena barangkali, bukan mau merendahkan teman-teman yang lain, calon yang tahu tentang Cilegon adalah Iye dan Awab,” ujarnya usai menerima SK Penetapan Bacalon saat di Kantor DPW PPP Banten.

Diakuinya, masyarakat di Kota Cilegon saat ini memang sudah melek dan pintar memilih figur pemimpin yang bisa menjadi kepala daerah dan wakil kepala saerah Cilegon kedepan. Tinggal bagaimana, kata dia, para pasangan bacalon pada kontentasi Pilkada Cilegon 2020 beradu konsep dan gagasan. Dengan begitu para pasangan bacalon bisa menarik hati masyarakat.

Ia dan pasangannya, Awab yakin dapat membuat konsep dan gagasan cemerlang untuk membuat perubahan di Cilegon. Berbagai kekurangan yang ada bisa diperkuat dan yang telah kuat harus lebih diperkuat agar Cilegon lebih baik.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

“Mana yang kurang dan mana yang lebih, yang kurang akan kita tambahi. Yang lebih akan kita tambahi juga. Jadi lebih baik yang terbaik kita akan berikan untuk Cilegon,” paparnya.

Dipaparkannya kembali, dengan konsep yang digagas akan mendulang suara dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat 8 kecamatan di Cilegon. Maka dari itu dalam waktu dekat kedua bacalon serta PAN, Partai Demokrat dan PPP akan memenuhi keinginan masyarakat untuk membentuk tim pemenangan. Karena selama ini, kedua bacalon sudah dinanti-nanti untuk bertarung di Pilkada Cilegon.

“Karena ini politik sudah sebentar lagi, tentu akan melakukan langkah dalam pembentukan tim penanngnan. Karena banyak masyarakat yang menunggu. Dan pada hari ini, saya dan Awab bisa ikut dalam perhelatan Pilkada Cilegon,” tegasnya. (Ronald/Red)