Bacalon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Bacalon Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, Bacalon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Awab di Pilkada Cilegon serta Bacalon Walikota Tangsel, Benyamin Devni menerima SK Penetapan Bacalon dari DPP PPP saat di Kantor PPP Banten, Minggu (12/7/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Dewan Pertimbangan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan Surat Keputusan Penetapan kepada Tiga Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang berhelat di 3 Pilkada di Banten.

SK ini diberikan kepada Bacalon Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Bacalon Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa yang maju di Pilkada Kabupaten Serang. Kemudian, SK juga diberikan kepada Bacalon Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Awab di Pilkada Cilegon serta Bacalon Walikota Tangsel, Benyamin Devni di Pilkada Tangsel.

Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Subadri Ushuludin mengatakan, persetujuan SK yang diberikan kepada ketiga pasangan bacalon bukan tanpa perjalanan komunikasi politik singkat. Penetapan ini, kata Subadri melalui proses panjang baik masukan-masukan kader partai tingkat kabupaten/kota, para politisi senior, alim ulama serta tokoh lainnya. Pada akhirnya, kata Subadri, rekomendasi tersebut dipercayakan dan diputuskan kepada ketiga pasangan bacalon.

Baca juga  Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Ditemukan di Kantor Disnaker Cilegon

“Itu sebabnya, dan akibatnya, Alhamdulillah rekomedansi DPP PPP ditujukan, dilabuhkan dan dipercaya kepada tiga kandidat bacalon ini,” ungkapnya dalam sambutan saat di Kantor DPW PPP Banten, Minggu (12/7/2020).

Ia mengakui, kursi PPP baik di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang hanya memiliki 2 kursi. Perjalanan komunikasi juga terakhir terbilang panjang. Namun kata dia, dengan disetujuinya SK oleh DPP, hal itu sudah menjadi jawaban selama ini.

“Alhamdulillah hari ini sudah terjawab. Kenapa kami terakhir, karena kami sadar. Yang namanya anak kecil (PPP 2 kursi), pasti jadi buntut. Untuk pak Iye dan pak Awab. Begitu juga bu Tatu pak Pandji, mohon ozin, mohon maaf kenap, partao kita di akhir-akhir, biasalah bu, namanya perjalanan (politik),” ungkapnya.

Baca juga  Baru Dibuka, Pasien OTG Corona di Rusunawa Margaluyu Kota Serang Tembus 6 Orang

Meskipun begitu, kata Subadri, PPP bukan hamya mencari pasangan bacalon yang energik, PPP juga bukan memilih pasangan yang baik tetapi yang dipilih saat ini adalah yang terbaik.

Ia berharap, dengan SK yang diberikan dapat bermanfaat bagi pasangam bacalon. PPP dengan penetapan bacalon diharapkan juga bisa turut serta berbuat yang terbaik kepada kota/kabupaten yang selama ini di pimpin pasangan bacalon.

Dalam penyerahan, hadir Wakil Ketua Umum PPP, Irgan Chaerul di Kantor DPP. Waketum Irgan mewakili DPP memberikan Surat Keputusan Penetapan kepala ketiga pasangan bacalon. (Ronald/Red)