Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait bersama Walikota Cilegon Edi Ariadi, Ketua DPRD, Endang Effendi dan Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana meninjau dapur umum di Kodim Cilegon, Senin (17/5/2020). Foto Dokumentasi Kodim 0623 Cilegon

CILEGON, SSC – Kodim 0623 Cilegon membuka dapur umum untuk warga Cilegon yang terdampak Covid-19 (Virus Corona) dan banjir bandang. Dapur ini difungsikan untuk menyediakan makanan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan banjir.

Komandan Kodim (Dandim) 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait menjelaskan, pihaknya dibantu dengan petugas dari Pemkot Cilegon dan Polres Cilegon dalam sehari dapat menyiapkan sebanyak 500 bungkus nasi. Bantuan makanan tersebut nantinya akan didistribusikan melalui Koramil Ciwandan, Koramil Cilegon dan Koramil Pulomerak.

“Nanti petugas Babinsa dam Babinkantibnas akan berkeliling ke rumah-rumah warga yang terdampak Covid-19. Para anggota kami selama 3 hari telah mendata warga yang benar-benar membutuhkan,” kata Rico kepada awak media usai memantau persiapan dapur umum di halaman Kantor Kodim 0623 Cilegon,” Senin (18/5/2020).

Rico menambahkan, rencananya dapur umum tersebut akan dibuka untuk 10 hari ke depan.

“Selain untuk warga yang terkena Covid-19, dapur umum yang kami sediakan juga untuk warga Merak yang mengalami dampak banjir yang terjadi beberapa minggu lalu,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengapresiasi dengan dibukanya dapur umum yang disediakan oleh Kodim 0623 Cilegon untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 dan banjir bandang.

“Jadi ini program dari Pak Rico (Dandim Cilegon). Kalau dari Pemkot Cilegon kan sudah ada dari Dinsos (Dinas Sosial) berupa uang tunai dan sembako,” pungkas Edi. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here