Ilustrasi (Foto Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Seorang warga di Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon menjalani rapid test dan dinyatakan reaktif Covid-19. Satu orang warga ini bersama 28 warga lainnya menjalani rapid test setelah kontak langsung dengan PasienĀ  03 yang dinyatakan positif Covid-19 pada 10 Mei 2020 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Arriadna mengatakan, satu orang warga yang hasil rapid testnya reaktif langsung di swab test dan diisolasi mandiri.

“Hasilnya ada satu yang reaktif dan sudah diambil swab,” ujarnya, Senin (18/5/2020).

Baca : Bertambah, Warga Asal Purwakarta Terkonfirmasi Positif Virus Corona

Yang bersangkutan, kata Ariadna, diduga terpapar Covid-19 setelah kontak langsung dengan Pasien 03.

“Mungkin yang bersangkutan itu keluarganya. Itu beda lingkungan tempat tinggal dengan Pasien 03. Dugaannya mungkin pernah kontak, pernah berkunjung,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Purwakarta, Sefi Saefulloh menyatakan, pihaknya sebelum melakulan rapid test sudah lebih dahulu melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien. Sedikitnya 29 orang warga dari dua lingkungan di Kelurahan Pabean di rapid test.

“Begitu pasien diumumkan positif Corona pada hari minggu, pekan lalu langsung kita tracing. Hari Seninnya kita rapid test 29 orang. Di lingkungan juga sudah kita disinfeksi untuk pencegahan,” pungkasnya.

Untuk diketahui dari data sebaran Covid-19 Kota Cilegon pada Senin (18/5/2020) pukul 16.00 WIB, Jumlah pasien positif Corona sebanyak 3 orang. Diantaranya 2 orang dalam perawatan dan 1 orang sembuh. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here