Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin didampingi Ketua KONI Kota Serang, Deni Arisandi dalam Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (8/8/2020). Foto Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – KONI Kota Serang tetap optimis mampu mencetak atlet berprestasi dalam sejumlah ajang pekan olahraga yang akan digelar pada 2021 mendatang. Meski anggaran hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Serang dipangkas hingga Rp 8,75 miliar untuk pembiayaan penanganan pandemi virus corona atau covid-19.

Ketua umum KONI Kota Serang Deni Arisandi mengatakan, pihaknya pada tahun ini hanya menerima anggaran hibah dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) senilai Rp 2 miliar. Nilai hibah ini lebih kecil jika dibandingkan dengan tahun 2019 sebesar Rp 17,5 miliar.

“Meski dengan anggaran Rp 2 miliar, kami akan upayakan mengoptimalkan anggaran untuk bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Deni kepada awak media ditemui usai Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (8/8/2020).

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Meski anggaran dipangkas, kata dia, KONI tetap menjalankan program kerja pada 2021. Diantaranya mempersiapkan atlet mengikuti sejumlah ajang baik Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot), Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Paperda).

“Tentu tengah kita (KONI Kota Serang,red)  persiapkan semua itu. Salah satunya dengan menggodok para atlet baru untuk menghadapi perlombaan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Paperda),” tuturnya.

Ia menjelaskan, KONI Kota Serang terkait persiapan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) memiliki 53 atlet dari berbagai cabang olahraga yang akan bertanding mewakili Provinsi Banten. Pihaknya optimis, atlet-atlet ini bisa menjadi tolak ukur kota/kabupaten lain memajukan olahraga di Banten.

“Optimis atlet yang kami miliki ini bisa dapat menjadi acuan dari masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Banten,” jelasnya.

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin berharap, KONI Serang dapat memberi semangat baru bagi atlet untuk berprestasi sehingga mengharumkan Kota Serang.

“Hadirnya KONI perlu menjadi semangat bagi atlit-atlit, sekaligus mengharumkan nama Kota Serang,” tutupnya. (SSC-03/Red)