Foto Istimewa

SERANG, SSC – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) akhirnya resmi mengusung Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) maju di Pilkada Kabupaten Serang 2020. Usungan ini ditandai dengan pernyerahan surat keputusan (SK) kepada kedua bacalon yang langsung diserahkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Tatu di Jakarta, Kamis (6/8/2020) malam.

“Alhamdulillah, dan kami sampaikan terima kasih kepada keluarga besar PAN yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Ini amanah yang harus kami jalankan untuk terus lebih baik lagi membangun Kabupaten Serang,” kata Tatu dalam keterangan tertulisnya.

Dalam penyerahan turut hadir Wakil Ketua DPP PAN yang juga anggota DPR RI daerah pemilihan Kota-Kabupaten Serang Yandri Susanto dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

“Pada periode pertama kami, PAN turut serta mendukung dan dalam perjalanan pemerintah pun mengawal program pembangunan Kabupaten Serang dengan baik,” ujar Tatu.

Tatu menjelaskan, program dan kesuksesan pembangunan Kabupaten Serang juga salah satunya atas kontribusi PAN. “Kami pun meminta Pak Yandri memimpin tim pemenangan. Alhamdulillah, Pak Zulkifli selaku Ketua Umum PAN menyetujui, dan Pak Yandri pun bissmillah, siap menjadi ketua tim pemenangan Tatu-Pandji,” jelasnya.

Yandri membenarkan bahwa DPP PAN secara resmi mendukung dan mengusung petahana Tatu-Pandji pada Pilkada Kabupaten Serang.

“Kita putuskan (mengusung) ke Bu Tatu. Rekomendasi sudah diserahkan tadi selepas Magrib oleh Pak Zulkifli,” kata Yandri.

Yandri menilai, pasangan Tatu-Pandji telah terbukti mampu membangun Kabupaten Serang dengan baik, serta lebih baik dibandingkan pasangan calon yang lain. “Kita berharap pembangunan dilanjutkan, lebih merata, kepada masyarakat yang lebih terlayani,” tandasnya.

Baca juga  APBD Tahun 2021 Kota Serang Defisit 75 Miliar

Ia pun siap memimpin tim pemenangan Tatu-Pandji. “Waktu rapat tim sukses Bu Tatu, ketua-ketua partai hadir. Semua hadir. Saya kebetulan tidak hadir. Saat itu saya didaulat menjadi ketua tim pemenangan. Jawaban saya, saya bismillah siap membantu Bu Tatu,” kata Yandri.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, dengan bergabungnya PAN bersama parpol lain yang telah merapat sebelumnya bisa bersama-sama memenangkan pasangan Tatu-Pandji. “Kita bersama-sama berkoalisi untuk mencapai kemenangan dan membangun Kabupaten Serang,” pungkasnya. (Ronald/Red)