Kondisi Los Basah di Pasar Kranggot yang atapnya mengalami bocor saat turun hujan, Jumat (19/1/2024). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon sejak malam hari, Kamis (18/1/2024) menimbulkan banjir di sejumlah tempat. Salah satunya adalah kawasan Pasar Kranggot. Akibat hujan sepanjang malam hingga Jumat (19/1/2024) pagi, lapak para pedagang di los basah bawah tergenang air.

Informasi yang diterima Selatsunda.com, talang air mengalami bocor, atap terlihat bolong-bolong besar bahkan, tempat tampungan air yang dibuat pedagang pun tak mampu menampung air hujan dari atap yang bolong tersebut.

Para pedagang terpaksa mengangkat barang dagangannya untuk menghindari genangan air hujan. Lapak pedagang tergenang air hingga setinggi mata kaki akibat hujan.

Salah satu Pedagang Pasar Kranggot, Suhaemi mengaku kecewa dengan kondisi los basah di Pasar Kranggot tersebut. Menurut Suhaemi, kondisi seperti ini sudah lama terjadi. Tetapi, belum ada perhatian yang serius dari Pemkot Cilegon untuk menangani tersebut.

Baca juga  PDAM Kota Cilegon Targetkan Tekan Kebocoran  Hingga Dibawah 20 Persen di 2024

“Sudah lama banget mba (kebanjiran). Coba lihat talang air sudah lapuk dan sudah jebol. Atapnya pada bolong-bolong. Apalagi hujan seperti ini, air masuk semua,” kata Suhaemi kepada Selatsunda.com, Jumat (19/1/2024).

Suhaemi mengaku, kondisi seperti ini membuat ia dan pedagang lainya yang berjualan di los basah tidak nyaman berjualan apalagi saat pembeli datang.

“Kalau udah begini siapa yang mau datang mba (jualan) ke pasar. Saya sih keinginan bisa diperbaiki. Mau sampai kapan lagi kondisi seperti ini,” ujarnya.

Senada dengan Suhaemi, Pedagang lainnya, Andre mengatakan, kejadian seperti ini sudah sering terjadi. Bahkan, sampai saat ini belum ada perbaikan apapun dari pemerintah.

“Yang perbaiki kecil-kecil malah pedagang. Semampu saja mba di tambal-tambal. Tapi, karena hujan tersebut, jadi ga bisa nampung air dan akhirnya jebol lagi,” jelas Andre.

Baca juga  8 Kecamatan di Cilegon Diminta Siapkan Anggaran Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota 2024

Ia berharap agar Pemkot Cilegon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk segera melakukan perbaikan sehingga para pedagang maupun pembeli merasa nyaman saat beraktivitas.

“Gimana pedagang dan pembeli nyaman berdagang dan membeli di sini (Pasar Kranggot) kalau kondisinya seperti ini,” harapnya. (Ully/Red)