Walikota Cilegon Helldy Agustian menerima bantuan sosial dari PT Herba Utama yang digelar di Aula Rapat Walikota Cilegon,” Selasa (27/7/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Bantuan sosial di Kota Cilegon terus mengalir disaat pandemi Covid-19 belum berakhir. Bantuan ini salah satunya datang dari PT Herba Utama. Industri farmasi yang beralamat di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini memberikan bantuan kesehatan berupa vitamin, madu dan masker medis.

Informasi yang diterima Selatsunda.com, berbagai perusahaan industri sebelumnya memberikan bantuan sosial kepada Pemkot Cilegon. Diantaranya, PT Indorama memberikan bantuan sosial berupa Oksigen Oxentrate, AC split 6 unit dan Exhaust Fan.

Selanjutnya, PT Candra Asri memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan kursi roda. PT Indomarco Prismatama memberikan bantuan berupa 200 paket APD (Alat Pelindung Diri) serta PT Herba Utama
dengan mendonasikan bantuan berupa 50 karton vitamin, 5 dus madu dan 4 dus masker medis 99,7 persen.

Baca juga  KPU Cilegon Tindak Lanjuti PAW Anggota DPRD Meninggal Dunia

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengaku, berbagai bantuan yang diberikan oleh sejumlah industri memang belum mencukupi ditengah kondisi virus corona saat ini. Meski demikian, Helldy tetap berterima kasih. Ia tetap menginginkan agar industri dapat tetap membantu pemerintah dalam memberikan bantuan CSR-nya.

“Oh itu (bantuan sosial) masih belum cukup. Tapi kalau sedikit demi sedikit ada bantuan dari industri maupun perusahaan otomatis bantuan tersebut akan banyak. Dan bantuan yang diberikan perusahaan dan industri ini tentunya akan membantu kami dalam menangani covid-19. Seperti yang dilakukan oleh PT Herba Utama meski perusahaannya di Kelapa Gading, pembuatan produknya di Cikarang, tapi mereka sudah jauh-jauh bantu Cilegon dengan memberikan bantuan tersebut,” kata Helldy,” Selasa (27/7/2021).

Sambung Helldy, bantuan yang diberikan oleh PT Herba Utama ini rencananya akan di distribusikan kepada para tenaga medis (nakes).

Baca juga  Lapas Cilegon Butuh Bantuan Pemkot  Pasarkan Hasil Karya Narapidana

“Bantuan ini akan kami langsung berikan untuk para nakes yang memang kondisi mereka banyak yang terkonfirmasi Covid-19,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Marketing Manager dari PT Herba Utama Frendi P Rachman menjelaskan, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud keperdulian perusahaan kepada Pemkot Cilegon dalam menghadapi kondisi Covid-19 (Virus Corona).

“Kita (PT Herba Utama) berusaha membantu pemerintah dalam menekan tingginya covid-19 di Kota Cilegon. Terlebih lagi, perusahan kami merupakan salah satu produsen herbal untuk menjaga daya tahan tubuh. Kondisi pandemi ini, mewajibkan kita agar selalu menjaga daya tahan tubuh, dengan mengkonsumsi Herbangin Habbatussauda dua kali sehari, akan membantu daya tahan tubuh tetap terjaga,” pungkasnya. (Ully/Red)