Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Cilegon Rahmatullah. (Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menargetkan, Kota Cilegon dapat masuk 3 besar pada perhelatan MTQ Provinsi Banten yang dijadwalkan akan digelar pada 23 Juli 2024 di Pusat Pemerintahan KP3B Provinsi Banten.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon Rahmatullah mengatakan, berbagai upaya dan latihan terus dilakukan agar khafilah Kota Cilegon bisa masuk 3 besar diajang MTQ tingkat Provinsi Banten.

“Tahun sebelummya Cilegon peringat 8, tahun 2023 naik jadi peringkat 6. Tahun ini, kami targetkan bisa 3 besar. Memang berat tapi kami optimis Cilegon bisa masuk 3 besar,” kata Rahmatullah kepada Selatsunda.com, Selasa (2/8/2024).

Rahmatullah mengaku, terdapat 3 wilayah di Banten yang dinilai cukup berat. Yakni, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Baca juga  2023, Bank Banten Bukukan Laba Rp 26,59 Miliar

“Jadi kenapa berat, Karena mereka masih menggunakan peserta diluar dari wilayahnya sendiri. Kalau kita (Cilegon) kan ga pake cabutan atau ambil dari luar Cilegon. Jadi, Cilegon pemberdayaan lokal diutamakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Aya sapaan akrabnya ini pun menuturkan, Pemkot Cilegon sudah menyiapkan bonus untuk para khafilah. Untuk juara terbaik 1 sebesar Rp 30 juta, terbaik 2 sebesar Rp 20 juta dan juara ketiga Rp 10 juta.

“Rencana untuk menaikan bonus sih belum ada. Tapi, kifa akan upayakan agar khafilah di Cilegon bisa menampilkan yang terbaik di MTQ Provinsi Banten,” pungkasnya. (Ully/Red)