CILEGON, SSC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon memastikan seluruh logistik sudah terdistribusi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) paling lambat satu hari sebelum (H-1) pelaksanaan Pemilu 2019 dihelat. Pada Senin (15/4/2019), hari ini, logistik sudah mulai didistribusikan dari kecamatan ke kelurahan di Cilegon.

Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi mengatakan, pendistribusian logistik dari KPU ke 8 kecamatan di Cilegon sudah rampung 100 persen. Tahapan selanjutnya, pendistribusian logistik dari kecamatan ke kelurahan sudah mulai dikebut.

“Untuk yang ke PPS sudah dimulai hari ini. Hari ini, di Citangkil sudah bergeser ya. Memang maksimal di H-1, semua sudah harus selesai besok,” ujar Irfan dikonfirmasi.

Mengenai kekurangan surat suara yang sebelumnya sempat tercatat, kata Irfan, seluruhnya telah dipenuhi dari KPU RI.

“(Surat suara kurang) Sudah datang semua dari KPU RI. Alhamdulilah cukup mengakomodir surat suara di semua kecamatan,” paparnya.

Terkait kendala cuaca yang belakangan masih turun hujan, hal itu tidak mempegaruhi pendistribusian logistik. Karena seluruh logistik yang dikirim telah dibungkus dengan plastik dan disegel agar terhidar dari percikan atau air hujan.

“Mudah-mudahan semua sudah bisa melaksanakan prosedur itu. Karena kondisi cuaca ini tidak menentu. Sehingga memang kita mewanti-wanti ke semuanya agar proses itu dilalsanalan dengan baik,” ungkapnya.

Diketahui, jumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang turun melaksanakan pendistribusian logistik ke kecamatan sebanyak 40 orang, masing-masing 5 orang diantaranya ditugaskan di setiap kecamatan. Sementara Panitia Pemungutan Suara (PPS) berjumlah 120 orang. Anggota PPS di masing-masing kelurahan ditempatkan 3 orang. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here