CILEGON, SSC – Pemilu 2019 tinggal dua hari lagi. Jelang hari pencoblosan ini, Mapolres Cilegon menitipkan tahanan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon, AKBP Rizky Agung Prakoso mengatakan, ada sekitar 4 TPS yang disediakan pihak lapas bagi tahanan yang akan menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu pada Rabu, 17 April 2019 nanti.

“Untuk tahanan di polres sudah kita geser ke lapas,” ungkapnya, Senin (15/4/2019).

Pada Minggu (14/4/2019), kemarin, sambung Rizky, sebanyak 20 tahanan sudah dititipkan. Seluruh tahanan akan berangsur dititipkan sebelum pemilu. Hal ini dilakukan agar seluruh anggota termasuk yang ada di penjagaan tahanan dapat fokus pada pengamanan di TPS.

“Hari ini dikirim 12, tapi tahanan kita yang jelas seluruhnya ada sekitar 20. Makanya, kita antisipasi supaya fokus kita kan ke penganman TPS, karena kita geser pesonel kesana supaya di tahanan aman juga. Jadi personel yang jaga tahanan kita dorong ke TPS,” paparnya.

Diketahui, Polres Cilegon melakukan pengamanan pemilu di dua wilayah hukum baik di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang. Personel diterjunkan untuk mengamankan 1955 TPS. Pengamanan 1.214 TPS diantaranya di wilayah Cilegon dan 741 TPS di Kabupaten Serang. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here