Ilustrasi (Foto Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Cilegon kembali meninggal dunia. Pasien berjenis kelamin perempuan berusia 66 tahun ini yang merupakan warga di Kecamatan Cibeber meninggal dunia di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), Kota Cilegon, Jumat (10/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Arriadna mengatakan, pasien awalnya pada Senin (6/4/2020) dirawat di RSKM bukan di diagnosa bergejala Covid-19. Tim medis kemudian melakukan screening pada hari berikutnya dan hasilnya pasien dinyatakan sebagai PDP.

Dalam pemeriksaan, kata Arriadna, pasien di rapid tes dan hasilnya negatif. Pasien juga di swab untuk mengetahui terpapar atau tidaknya Covid-19.

“Swab sudah diambil. Tapi belum ada hasilnya, ” ungkapnya.

Ia menyatakan, pihaknya pada Rabu (22/4/2020) setelah menyatakan pasien berstatus PDP langsung mengambil tindakan merujuk ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Banten. Namun karena kondisi RS rujukan penuh dan kondisi makin memburuk, pasien meninggal dunia di RSKM.

“Tidak bisa dirujuk karena kondisi pasien tidak memungkinkan untuk dirujuk. Dan semua RS rujukan penuh baik yang di Banten maupun Jakarta,” paparnya.

Untuk diketahui berdasarkan upadate hasil peta sebaran Covid-19 Kota Cilegon pukul 16.00 WIB, Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 367 orang, sembuh 250 orang. Untuk jumlah PDP sebanyak 5 orang, sembuh 2 orang dan meninggal 3 orang. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here