Doa bersama yang digelar oleh para narapinda di Lapas Kelas IIA Cilegon, Jumat (10/9/2021). Foto Dokumentasi Lapas Cilegon

CILEGON, SSC – Ribuan narapidana di Lapas Kelas IIA Cilegon menggelar doa bersama untuk untuk para narapidana yang menjadi korban kebakaran di Lapas Tangerang.

Kepala Lapas Cilegon, Erry Teruna mengatakan, doa bersama yang digelar  para napi ini bentuk bela sungkawa terhadap napi Lapas Tangerang yang meninggal dunia saat peristiwa kebakaran.

Kata Erry, doa digelar secara sederhana. Di mana napi berdoa di setiap blok hunian.  Doa bersama ini berlangsung dengan hikmat yang diikuti pula oleh jajaran internal.

“Kami seluruh warga binaan dan petugas sangat merasa prihatin atas kejadian tersebut, mudah-mudahan Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia tidak terjadi hal-hal yang bisa menimbulkan kejadian seperti itu, khususnya di Lapas Kelas IIA Cilegon,” kata Erry kepada Selatsunda.com, Jumat (10/9/2021).

Baca juga  Demo Hari Tani, Mahasiswa Cilegon Soroti Lahan Pertanian Menyusut Akibat Industri

Erry juga meminta agar pihak keluarga korban yang ditinggalkan tetap tabah dalam menjalani musibah yang terjadi tersebut.

“Semoga keluarga WBP yang menjadi korban dalam musibah ini diberi ketabahan dan ketabahan,” harapnya.

Salah satu warga Lapas Cilegon, Eka juga merasakan kesedihan atas musibah kebakaran tersebut. Ia mengatakan memberikan doa yang terbaik untuk para korban.

“Mereka sudah tiada. Kami keluarga besar  para napi dan WB ikut berbela sungkawa atas berpulangnya keluarga saya (napi yang tewas) di Lapas Tangerang. Apakah ini takdir, kami akan memberi doa terbaik,” pungkasnya. (Ully/Red)