Kepala Divisi Pelayanan Hukum Andi Taletting Langi, Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna saat membagikan paket sembako ke warga sekitar Lapas Kelas IIA Cilegon,” Kamis (29/7/2021). Foto : Dokumentasi Lapas Cilegon

CILEGON, SSC – Lapas Kelas II A Kota Cilegon membagikan puluhan paket sembilan bahan pokok kepada warga yang terdampak COVID-19. Pembagian sembako ini diberikan langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Andi Taletting Langi, Kepala Lapas Cilegon, Erry Taruna.

Kepala Lapas IIA Cilegon Erry Taruna mengatakan bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk keperdulian dan keprihatinan Lapas Cilegon dan Kemenhumham kepada masyarakat terdampak COVID-19.

“Kami merasakan benar apa yang dirasakan oleh masyarakat di sekitar dengan penerapan PPKM Darurat ini. Dengan PPKM ini, seluruh aktivitas warga dibatasi. Jadi, dengan hadirnya kami (Lapas Cilegon) setidaknya dapat membantu masyarakat yang terdampak pademi corona,” kata Erry,” Kamis (29/7/2021).

Baca juga  Lapas Cilegon Butuh Bantuan Pemkot  Pasarkan Hasil Karya Narapidana

Erry menambahkan, pembagian paket sembako bagi masyarakat terdampak covid-19 serentak digelar di seluruh Indonesia. Dengan penyaluran bantuan ini, diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 sekaligus menjaga kondisi ekonomi masyarakat.

“Harapannya agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dan semoga cobaan ini bisa cepat berakhir,” tambah Erry.

Erry pun berpesan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah pademi Covid-19.

“Taati aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah serta terus berdoa dan beriikhtiar semoga Pandemi Covid-19 ini bisa segera usai,” pungkasnya. (Ully/Red).