Kepala BNNP Banten, Brigjen Pol Hendri Marpaung didampingi Kepala Lapas Kelas II Serang, Heri Kusrita berdialog dengan warga binaan saat kunjungan di Lapas Serang, Kamis (2/9/2021). Foto Isimewa

SERANG, SSC – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Serang menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten dalam upaya Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kerja sama tersebut dijalin saat BNNP Banten mengunjungi Lapas Serang, Kamis (2/9/2021). Hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, Brigjen Pol Hendri Marpaung beserta jajaran. Kunjungan disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural dan para staf.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BNNP Banten, Marpaung didampingi Kalapas, Heri meninjau beberapa tempat dalam lapas. Mulai dari dapur hingga area blok hunian warga binaan. Disitu juga dijalin dialog dengan warga binaan khususnya warga binaan kasus narkoba.

Baca juga  Ribuan UMKM di Cilegon Belum Kantongi Sertifikat Halal

Kepala BNNP Banten Marpaung mengatakan, hubungan pihaknya dengan lapas harus terjalin baik. Itu dilakukan untuk memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Ia berharap, kerja sama dapat terus disinergikan agar P4GN tercapai.

“Kami terus bergerak aktif untuk saling mendukung menggiatkan program-program P4GN dilingkungan Lapas Kelas IIA Serang” ujarnya.

Sementara Kalapas Serang, Heri Kusrita mengapresiasi kunjungan BNNP  Banten.
Ia mengaku siap memberantas narkoba di dalam lapas.

“Kami siap untuk bekerjasama lebih baik lagi dalam pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di Lapas Kelas IIA Serang” ujar Kalapas. (Ronald/Red)