Polisi menjaga arus lalu lintas kendaraan ke arah Obyek Wisata Pantai Anyer saat Hari Raya Idul Fitri. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Korps Lalu Lintas Polri akan memberlakukan sistem arus lalu lintas satu arah (one way) secara bergantian di kawasan menuju objek wisata Pantai Anyer guna mencegah kepadatan kendaraan bermotor, pada libur Hari Raya Idul Adha.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Rudy Purnomo, mengatakan, sistem satu arah diberlakukan dari pertigaan Jalan Lingkar Selatan, Cilegon, hingga pertigaan Teneng, Cinangka, Serang. Pihak kepolisan memprioritaskan kendaraan ke arah Pantai Anyer.

“Bertambahnya volume kendaraan yang melintasi kawasan Pantai Anyer karena bertepatan dengan libur akhir pekan pasca Idul Adha 1441 Hijiriah,” ungkapnya saat ditemui di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Rabu (29/7/2020).

Rudi menambahkan, Penerapan one way akan kita berlakukan 2 kali. Yang pertama dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Kedua, untuk araha balik dari Anyer ke Cilegon dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB,”

Baca juga  Warga Cilegon Keluhkan Lampu Penerangan PJU di JLS Banyak Yang Mati

“Meski terjadi kepadatan arus lalu lintas menunju Pantai Anyer, polisi tidak akan memberlakukan penyekatan kendaraan,” tambahnya.

Ia menyatakan, pemberlakuan hanya one way dan tidak ada penyekatan. Diharapkan ditengah pandemi Covid-19 yang belum reda, wisatawan diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Enggak ada penyekatan di arus wisata. Kita berlakukan one way aja. One way panjang dan One way pendek. Tetap, di tengah pademi ini, menghimbau kepada para wisatawan untuk selalu menggunakan masker. Wisatawan yang naik motor memggunakan sarung tangan. Ini dilakukan akan mencegah virus covid-19,” ucapnya. (Ully/Red)